Tolak Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme, YAKUB: Sumut Harus Jadi Daerah Toleransi

BINJAI.detik24.com. Ajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas pasca Pemilu 2024, Yayasan Kolaborasi Untuk Bangsa (YAKUB) Binjai – Langkat tolak Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme.

Hal ini dikatakan Ketua YAKUB Binjai – Langkat, Dedi Rofaizal, S.Pd didampingi anggotanya, saat ditemui di sekretariat YAKUB Binjai – Langkat, Sabtu (13/4/2024) pagi.

“Kami menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk ikut berperan menjaga Kamtibmas dan tidak terprovokasi pihak yang tidak bertanggung jawab menyebarkan hasutan yang menyesatkan. Mari kita saling menghargai untuk mencegah adanya perpecahan dan menjaga situasi tetap kondusif usai pemungutan suara Pemilu 2024,” ajak Dedi.

Pada kesempatan itu, Dedi juga menyatakan pihaknya mendukung penuh program pemerintah khususnya Polri dalam memberantas paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme, sehingga tidak ada perpecahan ditengah masyarakat.

Bahkan, Dedi meminta lapisan masyarakat untuk menyetop penyebaran berita hoax dan menolak segala kekerasan pasca Pemilu. Sebab menurutnya, pilihan boleh berbeda tapi kita tetap Indonesia.

“Pemilu telah usai dan saat ini Idul Fitri, mari kita manfaatkan moment Idul Fitri untuk menyatukan hati yang selama ini terkotak-kotak karena pilihan suara yang berbeda. Kami minta masyarakat legowo apabila hasilnya tidak sesuai dengan pilihan, jangan sampai timbul gesekan di masyarakat yang mengakibatkan ketidakrukunan,” ucapnya.

Bukan hanya itu saja, Dedi juga berharap Sumatera Utara (Sumut) harus menjadi daerah dengan sikap toleransi tertinggi serta menghargai demokrasi.

Selain itu, Pimpinan YAKUB Binjai – Langkat itu mengapresiasi kinerja Kepolisian khususnya Polda Sumut dan jajarannya yang sudah menunjukkan eksistensinya dalam memerangi kejahatan.

“Ayo dukung Polri dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Melalui Wartawan, Dedi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak segan memberikan informasi apapun yang terindikasi dapat mengganggu Kamtibmas.

“Jangan pernah takut memberikan informasi kepada Polri untuk hal yang baik. Memberikan informasi tentang kejahatan saja sudah termasuk membantu tugas-tugas Kepolisian dan itu termasuk amal kebaikan,” pungkasnya.

Diketahui, YAKUB Binjai – Langkat merupakan salahsatu wadah berkumpulnya para mantan Narapidana Terorisme (Napiter) yang ada di Sumut.

Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *