Antisipasi Lonjakan Wisata, Dit Pol Air Polda Riau Bersama Sat Samapta Polres Kampar Berpatroli

KAMPAR- detik24.com.  Antisipasi lonjakan wisata di kawasan Objek Wisata Tepian Mahligai di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Tim gabungan dari
Dit pol Air Polda Riau Bersama Sat Samapta Polres Kampar berpatroli, Jum’at (12/4/2023).

Patroli gabungan ini di pimpin oleh Kabag Ops Polres Kampar Kompol Maitetika. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan masyarakat yang berwisata ke Tepian Mahligai Desa Pulau Godang Kec XIII Koto Kampar.

Diungkapkan Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja kita menyedikan 3 unit kapal karet untuk menjaga-jaga jika ada hal yang tidak diinginkan.

“Kita melaksanakan pelayanan kepada masayarakat yang sedang berwisata di Objek Wisata yang ada di Kabupaten Kampar dengan cara patroli oleh tim Gabungan,” terang Kapolres.

Memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa perlindungan, pengayom dan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

“Ini untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas sesuai tindakan fungsi Samapta yaitu Preventif,” tambahnya AKBP Ronald.

Kita juga antisipasi terjadinya laka air di Danau tempat Wisata tersebut serta tindak Pidana diwilayah Hukum Polres Kampar. “Kita juga akan berkoordinasi dengan Polsek XIII Koto Kampar dan pengelola Tepian Mahligai,” terangnya.

Selain itu, Tim gabungan memberikan himbauan kepada pengunjung agar tetap selalu memperhatikan aturan yang ada di tempat wisata dan memperhatikan SOP yang sudah di tentukan.

“Alhamdulilah, selama pelaksanaan giat situasi terdapat dalam keadaan aman dan lancar,” diakhiri Mantan Kapolres Siak ini.

M.Hamdani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *