Warga Tanjung Muda, Keluhkan Sampah Menumpuk di Bawah Jembatan

SUNGAI-PENUH – detik24.com. Selain hujan intensitas tinggi, salah satu penyebab banjir adalah adanya sampah yang tersumbat di bawah jembatan Desa Tanjung Muda Kecamatan hamparan rawang Kota Sungai Penuh.

Pantauan Media nampak terlihat sampah tersumbat hingga menumpuk di bawah jembatan. Bahkan terlihat sampah tersebut berisikan material kayu, styrofoam hingga Kasur dan plastik.

Seorang warga setempat Yusmarni mengatakan Sampah menumpuk di bawah jembatan ini sejak pasca banjir awal tahun lalu sampah tersebut berasal dari hulu sungai. Karena tumpukan sampah itu kini aliran air mengalami ketersendatan di bawah jembatan.

“ Penumpukan sampah ini sejak pasca banjir awal tahun kemaren, hingga saat ini terus bertambah, dan airpun meluap hingga desa kami selalu banjir, Iya warga juga terganggu bau busuk,” Ucap Warga (Jumat 03/05)

Warga juga menuturkan sampah tersebut menumpuk sejak aliran sungai dalam kondisi tinggi.
“Ini dari kemarin numpuknya pas air udah tinggi, hujan besar sekali dua kali udah pasti air tinggi,” Tambah Warga.

Dirinya mengungkapkan hingga saat ini belum ada penanganan sampah dari pemerintah setempat
“Penanganan sampah sampai sekarang belum ada, paling baru penanganan banjirnya, ada beberapa dari dinas yang mengunjungi tetapo belum ada penangan yang serius,” tuturnya.

Warga berharap pemerintah bisa segera menanggulangi sampah tersebut yang selalu menumpuk setiap hari.

“ Semoga memberikan solusi untuk penumpukan sampah ini, dibersihkan atau ada salura jadi air gak tersumbat dan sampah juga bisa ditanggulangi, Tiap banjir pasti terjadi penumpukan sampah, ini termasuk sedikit, kadang-kadang penuh ,” Pungkasnya.

Editor: E.Harum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *