Usai Pemilu, Bupati Rohil Diserang Hoax Pemberhentian Honorer

ROHIL detik24.com.  Seakan tak ada habisnya, isu buruk kembali diterima Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong pasca Pemilu serentak ini. Melalui media sosial, Bupati Rohil diisukan telah melakukan pemberhentian sepihak terhadap honorer yang bekerja di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Damkar Kabupaten Rokan Hilir.

Entah darimana sumbernya, berita hoax itu sengaja disebarkan untuk terus menjatuhkan nama baik Bupati Rohil. Dalam berita hoax itu, Bupati Rohil melakukan pemberhentian sepihak karena adiknya Muhammad Hotib tidak lolos duduk di DPRD Kabupaten Rohil Dapil 1.

Hal itu, tentunya sangat tidak masuk akal karena partai Golkar di Kabupaten Rokan Hilir semenjak di pimpinan Afrizal Sintong mengalami peningkatan sangat drastis karena berhasil suara sementara sebanyak 72-75 Ribu suara untuk tingkat Kabupaten atau berhasil menduduk kan 10 orang anggota DPRD Rohil yang terbagi masing-masing 2 anggota DPRD dari lima Dapil Rokan Hilir.

Bupati Rohil Afrizal Sintong saat dikonfirmasi, Sabtu (17/2/2024) membantah bahwa pemecatan itu merupakan berita hoax. Dijelaskan Bupati saat ini BPBD Rohil masih dalam melakukan penyeleksian kelengkapan administrasi.

“Saya aja heran, bagaimana mau diberhentikan, kontrak kerja aja belum diteken, pengumuman kelulusan juga belum. Jadi apanya yang mau diberhentikan,” ujar Bupati.

Oleh sebab itu, Bupati kembali mengingatkan agar masyarakat Rohil dapat menyaring informasi yang tidak jelas. Apalagi belakangan ini memang ada orang-orang yang sengaja ingin menciptakan kegaduhan melalui berita hoax.

Berdasarkan informasi yang dirangkum media, untuk saat ini diketahui Bupati Rohil telah berhasil memenangkan Pemilu serentak 2024 ini di Kabupaten Rokan Hilir. Anak sulung Bupati Rohil Nalladia Ayu Rokan berhasil duduk di DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 dan akan tercatat sebagai Anggota Dewan termuda se Indonesia karena masih berumur 21 tahun.

Selain itu, dua Adik Bupati Rohil juga berhasil duduk di DPRD Kabupaten Rokan Hilir yakni Ilhami duduk sebagai Anggota DPRD Rohil dari Dapil III. Ilhami tercatat sebagai peraih suara terbanyak dari Caleg Golkar lainnya. Selain itu adik nya Muhammad Hotib juga duduk di DPRD Rohil dari Dapil 1.

Bukan hanya itu, Adik Bupati Rohil dr Maharani MM juga berhasil duduk di Senayan sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Dapil Riau 1.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Rohil masih memberikan kepercayaan penuh kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong untuk memimpin Rohil dua periode dan bisa berkolaborasi dengan Nalladia Ayu Rokan dan dr Maharani MM untuk menarik dana Provinsi Riau dan Dana dari pusat agar semakin banyak dialihkan untuk pembangunan Rokan Hilir.

Refi. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *