Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Ajarkan Masyarakat Perbatasan Berternak Ayam

KALBAR – detik24.com.  Membantu meningkatkan perekonomian warga di perbatasan sekaligus menjaga pemenuhan kebutuhan gizi bagi masyarakat di wilayah RI-Malaysia, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti ajarkan cara berternak ayam kepada masyarakat Desa Langau, di Kecamatan Puring Kencana, Kalbar.

“Kita memberikan penyuluhan terkait cara berternak ayam, sebagai upaya membantu meningkatkan penghasilan para warga disini,” kata Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Letkol Arm Ady Kurniawan, M.Han., , dalam rilis tertulisnya, senin (08/04/2024).
Lebih lanjut disampaikannya, penyuluhan diberikan Pos Langau 1 dan 2 Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang memiliki pengalaman berternak ayam, dengan materi mulai pemilihan bibit unggul, pemilihan pakan yang baik, teknik pemeliharaan sampai dengan cara mengatasi penyakit.

“Mengingat kondisi cuaca di daerah Langau yang cukup ekstrik akhir akhir ini sehingga butuh perawatan ekstra untuk menjaga agar ayam tetap sehat sampai ayam potong siap untuk dikonsumsi. Semoga dengan materi yang diberikan warga dapat berhasil dan menghasilkan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraannya,” ujar Dansatgas.

Sementara itu Abdi (38) salah satu warga yang mengikuti penyuluhan sangat antusisas untuk belajar beternak ayam potong kepada personel Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Kostrad. Menurutnya membudidayakan ayam potong sangat sederhana dan mudah, namun hasilnya sangat menguntungkan sehingga bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti

Ary. Honis.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *