Kapolres Kampar Pastikan Kesiapan Personil Pos Pengamanan Mudik Lebaran

KAMPAR.detik24.com.  Menjelang puncak arus mudik tepatnya malam takbiran hari raya idul Fitri disuasana pengamanan yang dilakukan personil polri di titik-titik tertentu yang dinamai pos Pam pelayanan lebaran terlihat siap siaga kemudian disibukan dengan pengaturan lalu lintas kendaraan mudik oleh personil polri.

Dalam kesiapan personil tersebut turut andil Kapolres Kampar yang langsung turun ke setiap pos pengamanan mudik lebaran di jajaran Wilayah Kabupaten Kampar untuk memastikan kesiapan dan pengecekan kehadiran anggota polri khususnya polres Kampar, Sepasa(09/04/24)

Turut hadir dalam pengecekan tersebut Kapolres Kampar AKBP Ronal sumaja, S.I.K, Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra, S.I.K, M.H. serta para pejabat utama Polres Kampar kemudian di dampingi juga oleh Kapolsek Tapung Kompol Nursyafniati, SH beserta jajaran personil Polsek Tapung lainnya.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Kampar terlihat memberikan arahan untuk personil polri yang melaksanakan tugas pengamanan di pos pam mudik lebaran dengan mengisi buku catatan sebagai pedoman untuk dilaksanakan oleh anggota nya, kemudian diselal itu Kapolres Kampar juga terlihat berbincang dengan petugas yang juga personil dari instansi TNI, kesehatan dan Dinas perhubungan Kabupaten Kampar.

Ditemui awak media Kapolres Kampar AKBP Ronal sumaja, S.I.K mengatakan “Menjelang puncak arus mudik ini saya ingin memastikan anggota betul-betul siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan mudik lebaran dengan harapan terciptanya keamanan yang kondusif, tentu ini merupakan salah satu ikhtiar kita yang memang sudah direncanakan dan dirapatkan bersama para forkopinda Kampar sebelumnya” terang Ronal.

Polres Kampar memberikan pelayanan Pos Pengamana arus mudik lebaran yang tersebar di 10 titik yaitu Pos PAM SPBU Pandau Siak hulu, Pos PAM SPBU Rimbo Panjang, Pos PAM Gerbang Tol Sungai pinang, Pos PAM Gerbang Tol Bangkinang, Pos PAM Simpang Petapahan Tapung, Pos PAM Lapangan merdeka, Pos PAM Terpadu Batu bersurat Kec. 13 Koto Kampar, Pos PAM Gerbang tol Tanjung Alai dan 2 Pos Pelayanan Res Area 36 tol Pekanbaru Bangkinang.

Dengan jumlah personil Kepolisian Polres Kampar yang dilibat dalam operasi Kepolisian Terpusat pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 berjumlah 134 Personil,
diharapakan dengan penguatan personil polri yang turun langsung ke masyarakat bisa lebih menekan angka kejahatan dan kecelakaan yang terjadi.

Kemudian salah satu warga tidak mau disebutkan namanya saat melaksanakan mudik berhenti dan ditanyai media memberikan tanggapan “mengucapkan terimakasih kepada petugas kepolisian yang rela melaksanakan tugas dan meninggalkan keluarga di saat masyarakat lebaran bersama dengan keluarga” ungkap pemudik tersebut.

M.Hamdani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *