Polsek Kalideres Ajak Warga Bersinergi Wujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024

Jakarta Barat, detik24.com. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamal, Aipda Suhariyadi, terus aktif dalam menjalin komunikasi dan sinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Rabu, 21/2/2024.

Melalui kegiatan sambang yang dilaksanakan, Aipda Suhariyadi berkunjung ke rumah Tokoh Masyarakat H.Royani dan warga sekitar untuk memberikan pembinaan dan himbauan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Suhariyadi menyampaikan arahan-arahan penting kepada masyarakat.

Pertama, pentingnya menjaga Harkamtibmas, yakni keharmonisan, kekompakan, dan kesejahteraan masyarakat dalam lingkungan yang aman dan tertib.

Kedua, selalu bersinergi dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti tindak kriminalitas, termasuk curanmor dan kejahatan jalanan lainnya.

Selain itu, Aipda Suhariyadi juga menekankan pentingnya koordinasi dengan pihak terkait dalam hal menangani masalah kamtibmas.

Kerjasama antara masyarakat, Bhabinkamtibmas, dan instansi terkait diharapkan dapat mempercepat penanganan kasus-kasus yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terakhir, dalam menyongsong masa pasca pemungutan suara di Pemilu 2024, Aipda Suhariyadi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Abdul Jana mengatakan, Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024 seringkali menjadi masa yang rawan akan konflik, oleh karena itu, menjaga persatuan dan kesatuan menjadi kunci dalam mewujudkan stabilitas dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

Upaya yang dilakukan oleh Aipda Suhariyadi ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam meningkatkan kewaspadaan dan keamanan bersama di lingkungan masyarakat.

Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan keberhasilan dalam menjaga kamtibmas dapat terwujud dengan baik.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Red. Ary Honis A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *