Tingkatkan Keamanan Paska Pemilu 2024, Polres Kampar Intensifkan Patroli KRYD

BANGKINANG- detik 24.com.  Paska Pemilu Tahun 2024, Sat Sabhara, Samapta dan BKO Brimob Polda Riau melaksanakan Patroli di wilayah Kabupaten Kampar, Rabu (21/2/2024) sekira pukul 20.30 Wib.

Dalam patroli personel yang melaksanakan tersebut yaitu, Bripka Ery Sastra Briptu Aditya Ekmal Putra, Bripda Hanson Gomgom Bernadius Manurung, Bripda Wahyu Alam, Bripda Marthin Parluasan Silaban Bripka Agus Setiawan dan Bharatu Rizky Mardianto.

Sasaran giat patroli dilaksanakan yaitu PPK Bangkinang Kota dan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar, KPU Kabupaten Kampar dan Gudang Bukit Indah.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja bahwa patroli gabungan ini paska Pemilu. ” Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap potensi kerawanan yang dapat timbul setelah pelaksanaan Pemilu. Patroli ini melibatkan petugas kepolisian yang secara cermat memantau berbagai wilayah di Kabupaten Kampar dan sekitarnya,”ungkap Kapolres.

Kapolres mengungkapkan bahwa upaya ini bertujuan untuk memastikan keamanan masyarakat tetap terjaga setelah berakhirnya periode Pemilu. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat.

“Patroli ini adalah salah satu bentuk kehadiran kami untuk memberikan rasa aman kepada warga,” ujar Kapolres

Selain melakukan patroli, Polres Kampar juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi aman dan kondusif pasca Pemilu 2024. Kepolisian memandang partisipasi aktif masyarakat sebagai kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merugikan keutuhan bangsa. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Kampar ini,” tambahnya.

Polres Kampar juga menyediakan layanan pengaduan masyarakat melalui berbagai saluran komunikasi yang dapat diakses oleh warga. Dengan demikian, diharapkan setiap potensi gangguan kamtibmas dapat segera diidentifikasi dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Dengan langkah-langkah ini, Polres Kampar berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu 2024, sehingga masyarakat dapat melanjutkan aktivitasnya dengan nyaman dan aman.

Dina. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *