Polres Kuansing Gelar Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 untuk Menjaga Kamtibmas Selama Hari Raya Idul Fitri

KUANTANSINGINGI,- detik24.com.  Polres Kuansing telah menggelar Lat Pra Ops Ketupat Tahun 2024 di Gedung Sanika Satyawada. Pada hari Rabu (3/4/2024) pukul 13.00 WIB, Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.IK., M.H., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan personel Polres Kuansing serta perwakilan masyarakat.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., dalam sambutannya menyampaikan “Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan menjelaskan bahwa Polres Kuansing telah menyiapkan 4 Pos Pengamanan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Kabupaten Kuansing. Tujuan dari Operasi Ketupat Lancang Kuning ini adalah menjaga situasi kamtibmas selama perayaan Idul Fitri,” ujar Kapolres.

Kabag Ops Polres Kuansing, KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos., menekankan pentingnya deteksi dini, penyelidikan, dan pemetaan terhadap lokasi rawan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas. Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan sebelum dan saat pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Boy Setiawan S.AP., M.Si., menyarankan agar personel melaksanakan binluh kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas melalui sosialisasi, patroli, dan penjagaan di lokasi rawan macet dan kecelakaan.

Materi dari Kasat Intel Polres Kuansing yang diwakili oleh KBO Sat Intelkam IPDA Asrul, menyampaikan kondisi umum wilayah Kabupaten Kuansing serta prediksi kerawanan selama perayaan Idul Fitri, termasuk peningkatan tindak pencurian, premanisme, dan mobilitas kendaraan yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 berlangsung hingga pukul 15.00 WIB dan berjalan dengan lancar. Polres Kuansing siap menjaga kamtibmas selama Hari Raya Idul Fitri demi keselamatan dan kenyamanan seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing,” pungkas Kapolres.

Rahmadi. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *