Stock Dan Ketersediaan BBM Dan Gas ELPIJI Di Sumut Aman Untuk KETERSEDIAAN BBM Bulan Ramadhan Dan Hari Raya Idul Fitri

Medan,detik24.com.  Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan stok dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas untuk wilayah Sumut aman. Pertamina juga memastikan kesiapannya melayani masyarakat menghadapi Idulfitri.

Hal itu disampaikan, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Rabu (20/3). “Pertamina siap untuk melayani masyarakat dalam memenuhi energi yakni BBM dan LPG selama masa Ramadan sampai Idulfitri nanti,” jelasnya.

Lebih jaug, pihaknya memproyeksikan adanya peningkatan komsumsi LPG, LPG 3 Kg, Pertalite, Bio Solar, Pertamax dan Dex Series. Begitu juga untuk tipe gasoline (Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo). Tapi kenaikan tersebut sudah diprediksi dan stok yang tersedia saat ini mencukupi, begitu juga untuk distribusi hingga saat ini di wilayah Sumut tidak ada gangguan baik yang bersifat alam maupun non alam. “Jadi tidak ada gangguan distribusi atau aman untuk stok juga aman,” sebutnya.

Untuk penggunaan Bio Solar, Dex Lite dan Dex Series, lanjut August diprediksi mengalami penurunan. Karena banyak kendaraan ekspedisi dan logistik di H-7 Idulfitri biasanya di larang untuk melintas karena sudah masuk arus mudik. Sedangkan untuk LPG ada peningkatan konsumsi selama Ramadan dan Idulfitri namun stok dalam kondisi aman.

“Untuk LPG kita sudah mengantisipasi dengan penguatan stok di masyarakat (pangkalan) karena kita akan menghadapai libur panjang saat Idulfitri, kita sudah antisipasi dengan menambah kekuatan stok di masyarakat dimana penyaluran ke pangkalan lebih di intensifkan waktunya. Sehingga kebutuhan di masyarakat tidak terkendala,”katanya.

Lalu untuk Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) Solar maupun Pertalite dalam keadaan aman stoknya untuk wilayah Sumut. Ketersediaannya lebih dari 1 minggu. Ini belum termasuk dengan stok yang sedang berjalan atau kapal tanker yang sedang menunggu jadwal bongkar.

Untuk pertalite juga sama di atas 1 minggu stok berjalan dalam keadaan yg sangat aman untuk Pertalite dan Solar. Begitu juga untuk LPG masih ada stok dalam 5 hari ke depan belum temasuk stok kapal tanker yang sedang menunggu jadwal bongkar.

“Jadi saya pastikan Pertamina siap melayani masyarakat dalam menghadapi Idulfitri melayani kebutuhan energi dan jangan khawatir stok dalam keadaan aman dan terkendali,” sebutnya.

Kami juga mohon dukungan dari aparat penegak hukum TNI/ Polri maupun dinas terkait seperti BMKG dan Dinas Koperasi dalam penyaluran energi kepada masyarakat terutama yang bersubsidi agar tepat sasaran.

“Kami juga mohon dukungan apabila nanti dalam penyaluran BBM di saat-saat macet, kami mohon bisa dapat pengawalan agar BBM yang harusnya sampai ke SBU lebih cepat sehingga dapat melayani masyarakat dengan lebih baik,” tukasnya. (Rizky Zulianda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *