Sempat Viral, Tumpukan Sampah Dibawah Jembatan Desa Tanjung Muda Akhirnya Dibersihkan

SUNGAI PENUH – detik24.com. Setelah viral tumpukan sampah menggunung di bawah Jembatan Desa tanjung Muda hamparan Rawang yang diberitaka oleh Media Kerinci Sunga Penuh, mulai dibersihkan. Tengah Malam (05/05)

Pembersihan sampah ini dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh. Sampah-sampah tersebut diangkut oleh mobil Truk sampah dari Sungai Batang Merao ke tempat pembuangan akhir (TPA) Kota Sungai Penuh, Pembersihan ini dilakukan dengan mengerahkan alat berat berupa ekskavator dan Truk dengan berkapasitas 6 meter kubik atau 5 ton sampah.

Ditargetkan pada pagi Besok, sampah-sampah tersebut sudah selesai dibersihkan.

Sebelumnya, tumpukan sampah yang berlokasi Bawah Jembatan Tanjung Muda yang Viral di Intagram @berita_kerinci_sungai_penuh yang bersumber dari Facebook Dewi Wilonna hingga diberitakan banyak media.

Diketahui dari informasi masyarakat (pemberitaan sebelumnya) sampah tersebut sudah menumpuk pasca banjir awal tahun lalu hingga kini belum ada upaya terkait penangan serius sampah tersebut, masyarakatpun mengeluh bau busuk yang tidak tertahan lagi.

Ketua Ikatan Pelajar Pemuda Rawang (IPPR) IPDA. Witran, SH,MM membenarkan adanya alat berat dan truk sampah berada dilokasi untuk membersihkan sampah tersebut, sebelum itu pihaknya sudah menghimbau adanya seruan aksi kebersihan besok pagi
“ Bener malam ini alat berat dan truk dari Dinas Lingkungan Hidup sudah membersihakan sampah tersebut, padahal kami dari IPPR dan Masyarakat akan melaksanakan Gotong Royong Besok pagi,” Ucapnya

Lebih lanjut Ketua Witran menyampaikan permaslaah hal yang lumrah pihaknya hanya ingin ada solusi yang terbaik dan jangan saling menyalahkan.
“ Masalah sampah dimana-mana mungkin sudah jadi masalah yang umum setiap daerah, kami sudah berupay hal yang terbaik, kami juga tidak menyalahkan pemerintah, dan kami juga bersyukur masih ada perhatian dari pemerintah atas hal sampah yang menumpuk pasca banjir awal tahun 2024,” Ungkap Ketua IPPR.

Ketua IPPR berharap agar pemerintah lebih memperhatikan sampah karena hal ini sangat membahayakan kesehatan masyarakat.
“ kami berharap agar manajemen pengelolaan sampah yang baik, agar tidak ada lagi masalah penumpukan sampah,” Tutup Ketua IPPR IPDA Witra, SH, MM

Terpantau dilokasi jam 01.00 Wib dini hari pemebersihan masih dilakukan oleh dinas terkait.

Harum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *