Sekda Pelalawan Mengharapkan Instansi Terkait Terus Optimalkan Pendapatan Pajak Daerah.

PELALAWAN – detik24.com. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pelalawan Abdul Karim dalam pidato sambutannya, di acara Pelalawan Tax Award 2024, yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan (Bapenda) Pelalawan, di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci, Selasa (30/4/2024).

Selanjutnya, Sekda mengharapkan agar instansi terkait untuk terus mengoptimalkan pendapatan pajak daerah, karena pajak yang diterima oleh daerah sangat berperan penting dan sangat berkontribusi bagi pembangunan. Oleh karena itu, pemerintah daerah telah melakukan kerjasama dengan banyak instansi, supaya masyarakat mudah untuk membayar pajak, apalagi di zaman yang moderen seperti saat ini, di mana setiap orang bisa melakukan sesuatu cukup dengan menggunakan handphone.

Adapun tujuan pemerintah memberikan penghargaan kepada wajib pajak, Abdul Karim menyampaikan agar setiap wajib pajak lebih taat membayar pajak, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah dan menciptakan masyarakat taat pajak.

“Saya berharap kepada Bapenda untuk lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta dapat menciptakan inovasi yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat mudah untuk membayar pajak.” ungkapnya.

Di kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan beberapa program prioritas Pemerintah Pelalawan, di antaranya santunan bagi anak yatim, yang telah menyantuni 5.000 lebih anak yatim, bantuan kepada janda-janda tua, marbot masjid, qori dan qoriah, serta guru ngaji tuturnya.(S. Waruhu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *