Proses Verifikasi Berjalan Aktif dalam Pendaftaran Anggota Polri di Polres Kuansing

KUANTANSINGINGI,- detik24.com.  Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing menjadi saksi pelaksanaan kegiatan verifikasi pendaftaran online dan Registrasi Identitas Polri (RIM) Terpadu untuk Tahun Ajaran 2024. Pada Hari Rabu (17/4/2024).

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bagian penting dalam memastikan kualitas dan keabsahan calon anggota Polri yang akan bergabung dengan institusi tersebut. Dimulai sejak pukul 08.30 WIB, kegiatan tersebut berlangsung hingga selesai dengan dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran vital dalam proses verifikasi,” jelas Kapolres.

Plt. Kabag SDM Polres Kuansing, AKP Akmal, S.E, dan Paur Subbag Dalpers Bag SDM IPDA Erfi Jonsons, adalah beberapa di antara tokoh penting yang turut hadir dalam acara tersebut. Tidak hanya itu, perwakilan dari Kasidokkes, Bag SDM, Si Propam, Siwas, dan Sidokkes juga turut serta, menandakan komitmen serius dari berbagai bidang dalam menjalankan proses ini.

Peserta yang mendaftar untuk verifikasi dibagi ke dalam beberapa kategori, mencakup Akpol, Bintara PTU, Bakomsus Hukum, Pariwisata, Kehumasan/TI, dan Nakes. Namun, sorotan terutama pada proses verifikasi untuk Tamtama dan Bintara PTU.

Dari 13 peserta Akpol yang mendaftar, belum ada yang berhasil diverifikasi pada hari tersebut, namun total 2 orang telah diverifikasi sebelumnya. Sedangkan dari 168 peserta Bintara PTU, sebanyak 30 orang telah sukses diverifikasi pada hari itu, dengan total 52 orang telah terdaftar, termasuk 48 pria dan 4 wanita.

Namun, untuk kategori Bakomsus Hukum, Pariwisata, Kehumasan/TI, dan Nakes, belum ada yang melakukan verifikasi pada hari tersebut.

Tamtama, sebagai salah satu kategori yang menjadi sorotan, terdapat 27 orang yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, 7 orang telah berhasil diverifikasi pada hari tersebut, meningkatkan total verifikasi menjadi 10 orang.

Meskipun belum semua kategori mendapat aktivitas verifikasi pada hari itu, namun keberhasilan dalam verifikasi Tamtama dan Bintara PTU menunjukkan komitmen dan dedikasi penuh dari pihak terkait.

“Hal ini menjadi cerminan dari upaya bersama untuk memastikan kelancaran proses penerimaan anggota Polri untuk Tahun Ajaran 2024 di Polres Kuansing. Dengan demikian, diharapkan proses verifikasi dapat berjalan dengan lancar dan transparan, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” tandas Kapolres.

Rahmadi.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *