Polsek Tapung Hilir Kerahkan 13 Personil Amankan Kegiatan Balimau Kasai di 3 Desa Sepanjang Sungai Tapung

TAPUNG HILIR, – detik24.com.  Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung Hilir Polres Kampar melaksanakan pengamanan kegiatan Balimau Kasai dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H yang digelar ditepian Sungai Tapung Desa Kota Garo, Koto Aman dan Sekijang, Senin (11/03/2024) sekira pukul 14.00 Wib.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung Hilir AKP Jurfredi SH dengan menurunkan personil Polsek pada kegiatan Balimau Kasai ditepian Sungai Tapung di 3 Desa

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP Jurfredi SH mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Balimau Kasai yang dilaksanakan di 3 Desa yaitu Desa Kota Garo, Koto Aman dan Sekijang kita menurunkan 13 personil untuk melakukan pengamanan terbuka dan tertutup agar situasi dalam acara berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Kami berpesan agar kita semua selalu waspada terhadap kondisi air yang berada di Sungai Tapung terutama di saat warga sedang mandi di dalam Sungai, mengingat saat ini debit air Sungai Tapung cukup tinggi dan arus cukup deras karena hujan masih terus berguyur beberapa hari yang lalu,” jelas AKP Jurfredi dalam sambutannya.

Semoga acara mandi Balimau Kasai yang merupakan tradisi budaya menyambut Ramadhan ini tidak menimbulkan bencana atau musibah bagi masyarakat yang melakukannya,” harap Kapolsek Tapung Hilir.

Pantauan awak media dilapangan, kegiatan mandi Balimau Kasai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 H di Desa Kota Garo, Koto Aman dan Sekijang yang berlangsung hingga pukul 18.00 Wib, berjalan dengan aman dan kondusif.

M. Hamdani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *