Pengurus DPD PEKANIRA Kabupaten Pelalawan Resmi Terpilih

Detik24.com (Pelalawan)- Guna memperluas Control sosial bagi masyarakat Nias yang ada di kabupaten pelalawan khususnya Nias Utara, Perkumpulan Keluarga Nias Utara (PEKANIRA) resmi di bentuk di Kabupaten Pelalawan, minggu (03/2/2024) yang bertempat di Gereja GKKD Pangkalan Kerinci.

Pembentukan ini didasari dengan adanya surat mandat dari DPP Pekanira untuk membentuk panitia Pelaksana dalam pembentukan DPD Pekanira Kabupaten Pelalawan.

Dalam acara tersebut turut dihadiri langsung oleh ketua umum DPP Pekanira Anotona Nazara, S.E dan Wakil Ketua Umum DPP Pekanira Adatoaro Harefa serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum DPP Pekanira Dalam sambutan menyampaikan bahwa, Pekanira yang di bentuk di kabupaten Pelalawan merupakan kerinduan dan cita-cita bersama Masyarakat Nias Utara yang berdomisili di Pelalawan

“Saya berharap nantinya, dalam pembentukan DPD Pekanira dan pengurus yang di tunjuk secara musyawarah untuk bisa menjalankan Roda organisasi dengan baik” ujar Anotona.

Berdasarkan hasil musyawarah dan pemilihan pengurus DPD Kabupaten Pelalawan, Ketua DPD Pekanira Kabupaten Pelalawan Noperius Zalukhu, Sekretaris Fanotona Waruwu, dan Bendahara Sinurni Harefa.

Di samping itu penasehat DPD Pekanira Kabupaten Pelalawan Dipegang oleh Ps.Betel Harefa, S.Th, Beniati Halawa, Perianus Zalukhu, dan A. Iman Harefa.

Pekanira dalam menjalankan roda organisasi nya memiliki motto yaitu ‘Sahabat Untuk Semua’ diharapkan dapat menjadi organisasi yang merangkul dan berdampak positif pada seluruh lapisan masyarakat dan terkhusus pada warga asal Nias Utara. 

(Editor) : Harefah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *