KONTRATOR CV. TUAH INDRAPURA BERLIAN MEMBONGIN HASIL PEKERJA.

PELALAWAN | detik24.com. Bermodus janji Kepada pekerja hingga sampai saat ini. Menurut jeck selaku pekerja pada cv,proyek dinas pariwisata di pembangunan gedung olah raga tersebut JECK, menjelaskan kepada awak media detik24.com. dan sambail menangis ia minta tolong pada awak media detik24.com.agar hasil keringat/upah dari hasil kerja dan yang lainnya di bayar oleh pihak kontraktor jelasnya.

Awak mediapun mencoba untuk menenangkan pak jeck, iapun menerangkan bukan hanya saya yang tidak di bayar, namun ada  enam orang lagi,  sambil menangis dan meminta solusi kepada wartawan media detik24.com.

Awal bulan 10 tahun 2023 kami mulai kerja hingga proyek pembangunan gedung olah raga ini selesai, yang anggaran dananya dari dinas pariwisata ucapnya kepada wartawan media detik24.com.

Selanjutnya wartawan mempertanyakan kepada pak jeck selaku dipercaya oleh temannya,  pak jeck menerangkan dari awal kami tidak pernah diberi gaji oleh pihak kontraktor?!!

Pertanyaan selanjutnya “kenapa diteruskan pekerjaan ini kalau memang tidak di bayar..?  pak jack mengjawab kami serba salah bg. Tuturnya’kalau kami berhenti gaji kami belum dibayar oleh kontraktor,benama SAID TOPIK dia lah yang terus menerus janji pada kami setiap kami minta hasil kerja kami pada nya ia jawab belum,CAIR?katanya bg pak jeck jelaskan pada kesempatan saat itu.

Wartawan media detik24.com meminta kepada pak jeck apa ada no. HP. Kontraktornya pak jeck jawab ada bg pada saat itu wartawan,detik24.com langsung menelepon kontraktornya yang bernama SAID TOPIK dan media detik24.com percaya atas apa yang dijelaskan oleh pak jeck pada awak media.

Kontraktor benama. SAID TOPIK menjawab pada wartawan media ini kalau uang belum dibayarkan oleh pihak dinas nanti kalau sudah dibayar baru saya bayar hasil upah kerja mereka ucap said topik melalui telepon dan juga melalui chat,WA.

Saat itu juga awak media mengkomfirmasi pada pihak dinas pariwisata kabupaten pelalawan, pak kabid selaku penanggung jawab penuh dari pihak dinas menjelaskan pada wartawan media ini,terkait proyek gedung olah raga didaerah pangkalan lesung pak kabid pariwisata menjelaskan bawah dana proyek tersebut sudah kita bayar?!! Kepihak kontraktor kalau pihak dinas gak dibayar bagaimana pembayaran upah pekerja!!

Dalam pembicaraan antara wartawan media ini dengan pak kabid pariwisata awak media ini, bertanya lagi pada kabid pariwisata pak kabid bagaimana kalau kontraktor gak membayar hasil kerja/upah yang dipekerjakan oleh pihak kontraktor, pak kabid langsung menjawab itu salah kata pak kabid pada awak media ini,awak media ini minta pada pak kabid pariwisata apa solusi pak kabid ia jawab pada media ini biar saya coba untuk panggil pak said topik untuk membicarakan hal ini dikantor.

Namun sampai saat ini kedua belah pihak tidak ada jawaban sama sekali baik pihak dinas pariwisata dan pihak kontraktor hingga berita ini di terbitkan  tidak ada jawaban apa lagi dibayar upah pekerja pada kegiatan tersebut pihak pak jeck dan kawan kawan nya meminta pertolongan kepada pemerintah berharap agar hasil upah kerja mereka dibayar kan secepat nya.

Harapan pak jeck dan kawan kawannya pak jeck berharap dengan adanya berita ini  instansi pemerintah, Kab.pelalawan mengambil sikap tegas atas kejadian dengan saudara jeck dan rekannya, penjelasan jeck ! kami hanya selalu dijanji kan oleh pak said selaku kontraktor, untuk pembayaran upah kerja kami, tutup jeck.

EDITOR. ediyunus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *