Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.SIK Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

Pelalawan-detik24.com Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, Rabu (3/4/2024) di halaman Mapolres Pelalawan. Pelaksanaan gelar Operasi Pasukan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiap siagaan personil selama Operasi ketupat tahun 2024.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. SIK dalam amanatnya menyampaikan bahwa maksud dilaksanakannya Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 adalah untuk memberikan kelancaran, pelayanan keamanan kepada para pemudik Idul Fitri 1445 H. Kemudian dalam rangka meningkatkan dan memelihara keamanan dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas), guna meningkatkan Kualitas keselamatan dan menurunkan Fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Selama operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 jajaran Polres Pelalawan dan Polsek jajaran Polres Pelalawan menerjunkan sebanyak 90 personel.Personel tersebut akan disebar pada Empat pos pengamanan dan satu pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.Sementara itu, dalam pelaksanaannya juga akan didukung oleh sejumlah instansi terkait meliputi TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Regu Pemadam Kebakaran dan lainnya sebagainya.

Pos PAM itu meliputi empat ( 4 ) Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan,kita akan standbykan personel 24 jam disetiap pos PAM , ini semua adalah untuk memberikan kelancaran, pelayanan,dan rasa aman, kepada pemudik dan balek idul fitri 2024″.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan pos PAM yang didirikan itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga Kamtibmas, juga bisa sebagai tempat beristirahat ketika pemudik lelah dalam perjalanan.Tutup Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH.S.I.K

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria ketika dikonfirmasi menyampaikan membangun budaya tertib berlalu Lintas dan meningkatkan Kualitas Pelayanan terhadap korban Kecelakaan Lalu Lintas.
Sinergitas Berbagai Kepentingan yang harus dijalankan oleh semua pihak karena upaya ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Satlantas Polres Pelalawan. Namun diperlukan kerjasama oleh semua pihak guna mewujudkan upaya menekan angka kecelakaan Lalu lintas.

Upaya yang yang perlu dilakukan di antaranya managemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan korban paska terjadinya kecelakaan Lalu lintas.

“Dari semua upaya yang harus kita laksanakan bersama Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 bertujuan untuk memberikan pelayanan Kamseltibcar Lantas kepada pemudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H. Selain itu juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka Fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.Tutup Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria S. I. K. M.M.(*

Editor: S Waruhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *