kajati riau pimpin upacara dalam rangka hari ulang tahun persaja ke-73

Pekanbaru-detik24.com,Kepala Kejaksaan tinggi Riau Akmal Abbas SH, MH dan wakil kejaksaan Hendrizal Husin SH, MH,serta jajaran kejaksaan Riau turut memperingatin hari HUT.ke 73 PERSAJA.

Dalam amanatnya, Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin, yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH, menegaskan pentingnya peran.

PERSAJA mendukung transformasi penegakan hukum modern di Indonesia. Dia menyoroti perlunya Jaksa yang profesional, responsif, berintegritas, dan mumpuni sebagai pondasi utama dalam mencapai tujuan ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH, juga menekankan pentingnya kredibilitas Jaksa di era digital ini, di mana masyarakat memiliki akses mudah untuk mengawasi dan menilai kinerja serta perilaku para penegak hukum. Dia mengajak seluruh Jaksa untuk memperhatikan wibawa dan menjaga kehormatan profesi selama menjalankan tugas dan kewenangannya.

PERSAJA bukan sekadar organisasi profesi, tetapi harus menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum. Kepala Kejaksaan Tinggi Riau menekankan bahwa PERSAJA harus mampu mengisi ruang-ruang kosong yang tidak dapat dijangkau oleh institusi Kejaksaan secara kedinasan, serta berperan aktif dalam memajukan profesi Jaksa demi kemajuan institusi Kejaksaan.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur, yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH, dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, SH MH, dengan penyerahan kepada salah satu Jaksa Senior dan Jaksa Junior di Kejaksaan Tinggi Riau.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, SH MH, Para Asisten, Para Koordinator, seluruh pegawai, dan CPNS di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Sumber Kasi Penkum Kejati Riau
Editor Dedi usman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *