Kades Bagan Laguh Sosialisasikan Program Elsismil Kepada Warga Untuk Menekan Stunting Bagi Calon Pengantin.

PELALAWAN | detik24.com. Kepala Desa Bagan Laguh dan TPK (Tim Pendamping Keluarga) serahkan sertifikat Siap Nikah dan Hamil (Elsimil) kepada pengantin di Desa Bagan Laguh pada Rabu ( 8/5/2024).

Dalam sambutannya Kepala Desa Bagan Laguh menyampaikan bahwa program ini sangat baik bagi warga yang akan melangsungkan pernikahan untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan bagi pasangan pengantin dan anak yang dilahirkan nanti.
“Saya berharap seluruh pengantin yang akan melangsungkan pernikahan nantinya harus memiliki sertifikat sebagai upaya pencegahan Stunting agar dapat melahirkan Generasi Emas.” Jelasnya.

Selanjutnya Kepala Desa Bagan Laguh juga mensosialisasikan aplikasi elektronik siap nikah dan hamil (elsimil). Aplikasi elsimil merupakan sebuah inovasi dari BKKBN bekerjasama dengan Kementrian Agama untuk menekan angka Stunting yang ditujukan kepada calon pengantin. Aplikasi elektronik siap nikah dan hamil (elsimil) merupakan aplikasi skrining pendampingan untuk calon pengantin (catin), calon pasangan usia subur (CaPUS), ibu hamil, ibu pasca persalinan, dan keluarga yang memiliki bayi usia 0-59 bulan.

Turut hadir bersama Kepala Desa Bagan Laguh Darwan, S.Pd, Bidan Desa Bagan Laguh Evi Liyanti, Kader Posyandu, Pengantin dan Para Undangan.(S. Wrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *