Bupati Pelalawan H.zukri.SE disambu hangat oleh masyarakat Hadiri Kegiatan Halal Bihalal di Mesjid Nurul Iman Kec. Bandar Sei. Kijang.

PELALAWAN | detik24.com. Bupati Pelalawan H. Zukri.SE. menghadiri acara Halalbihalal bersama ratusan masyarakat, bertempat di Masjid Nurul Iman, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Rabu (8/5/2024).

Dalam sambutannya, Bupati H. Zukri SE. menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran ratusan masyarakat yang sangat antusias mengikuti acara halalbihalal sampai dengan selesai.
“Alhamdulillah dan terimakasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini, sehingga bisa berkumpul untuk menjalin silaturrahmi di masjid yang kita cintai ini. Saya juga ingin memohon maaf kepada seluruh masyarakat jika dalam kepemimpinan saya yang hanya 3,5 tahun ini memiliki banyak kekurangan. Namun alhamdulillah, kita patut berbangga hati menjadi masyarakat Kabupaten Pelalawan karena sampai hari ini ada lebih dari 5.300 anak yatim yang telah diberikan santunan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan, di mana setiap bulannya setiap anak yatim menerima sebesar Rp 250.000,- perorang. Selian itu, Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga memberikan perhatian kepada imam masjid dan marbot dengan memberikan insentif.” ungkap Bupati Zukri.SE

Bupati Zukri.SE menyebutkan bahwa semua bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan merupakan wujud perhatian dan rasa tanggungjawab dari kita semua kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu beliau berpesan kepada Pak lurah, Pak Camat maupun Pak Kades, untuk selalu memperhatikan seluruh masyarakat kita terutama masyarakat miskin yang membutuhkan karena itu perintah Allah dan Al Qur’an. Jangan sampai ada orang miskin tidak bisa berobat, ataupun anak yatim yang terlantar dan tidak bisa sekolah, padahal Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah memberikan bantuan sekolah gratis bagi seluruh murid SD dan SMP. “Tugas kitalah memperhatikan orang tidak mampu, menolong orang miskin dan menjadikan anak yatim itu anak kita.” harap Bupati.

Bupati Zukri.SE. juga meminta kepada seluruh pihak yang terkait agar dapat menggalakkan kembali program magrib mengaji di mesjid-mesjid. “Nantinya juga saya akan keliling ke setiap masjid di desa-desa untuk memastikan program magrib mengaji dilaksanakan kembali. Agar kita dapat melaksanakan khatam Qur’an bersama di masjid-masjid dan shalat berjamaah. Semoga tokoh-tokoh ini bisa hadir agar menjadi contoh bagi anak-anak dan bagi semua.” tutup Bupati.

Editor: S.waruhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *