Dua Remaja Warga Meranti Ikut Seleksi Bintara Polisi Demi Masa Depan Dan Sebuah Kebanggaan Keluarga.


Pekanbaru-detik24.com,Dua remaja asal Kabupaten Meranti sesama sekolah dari SMAN 2 Tebing Tinggi Nikita dan M. Rofli Tak getar untuk berjuang mengikuti tes Bintara Reguler Pro (Rekpro) tahun 2024 kepolisian di Mapolda Riau.

Nikita berasal dari keluarga sederhana orangnya hanya tukang jual sate. Dengan penghasilan pas-pasan demi meraih cita-cita Nikita tidak pernah putus asa selalu berjuang demi membanggakan citra orang nya.

Sama halnya dengan Nikita, M Rofli juga seorang pemuda tangguh yang berjuang menghidupi keluarga. Rofli harus bekerja menjadi nelayan bersama pamannya demi menghidupi keluarga.

“Setelah pulang sekolah, saya bekerja untuk membantu biaya hidup keluarga. Setiap hari saya bekerja dengan paman saya sebagai nelayan menyodong udang di laut untuk membantu perekonomian keluarga,” kata M Rofli.

Anak kedua dari dua bersaudara mengaku sudah mempersiapkan dirinya sejak kecil, untuk menggapai cita-citanya menjadi anggota polri. “Saya berkeinginan menjadi anggota Polri dan sudah saya tanamkan sejak kecil,” kata M Rofli.

Rofli mengaku, dia sudah mempersiapkan segalanya agar bisa mengikuti seluruh tes yang akan dilaluinya.

“Sudah banyak persiapan yang saya lakukan untuk menjadi Bintara Polri Rekpro, salah satunya mental dan jasmani. Saya yakin, karena Polri melakukan tes secara transparan,” kata Rofli yakin.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Karo SDM Polda Riau, Kapolres Meranti dan Bupati Meranti. Sehingga, dirinya bisa mengikuti tes Rekpro Polri 2024 ini.

“Saya berterimakasih kepada Karo SDM Polda Riau, Kapolres Meranti dan Bupati Meranti yang telah membantu Casis Rekpro Kepulauan Meranti tahun 2024. Semoga, InsyaAllah, tahun ini saya bisa lulus menjadi anggota Polri. Amin ya Rabbal Alamin,” tutup M Rofli.

Terpisah, Kompol Febriandi, Kasubbag Diapers Biro SDM Polda Riau membenarkan bahwa Nikita dan M Rofli memang saat ini sedang mengikuti tes Rekpro Polri 2024.

“Iya benar, hari ini mereka sedang mengikuti tahapan seleksi kesehatan tahap I,” kata Kompol Febriandi, Rabu 08-05-2024

Mengetahui kuatnya niat keduanya ingin menjadi anggota Polri, Febriandi berharap mereka bisa melaksanakan seleksi dengan baik agar diterima.

“Kami berharap semua bisa melaksanakan seleksi dengan baik, jangan lupa berdoa, berjuang dan berusaha Agar dapat mengejar cita-cita yang di inginkan dan kedepannya bisa meningkatkan kehidupan keluarga,” harap Kompol Febriandi.

Dia ikut memberikan semangat bagi seluruh peserta. Bagi Nikita dan Rofli Karena mereka merupakan putra putri yang berasal dari daerah terluar Provinsi Riau.

“kita harus semangat mengikuti seluruh rangkaian tes, usai pelaksanaan rikes hari ini besok peserta yang memenuhi syarat akan melaksanakan Pisikotes” pungkas Febriandi.

Editor : Dedi usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *