Dua Ormas Hampir Bentrok gegara Perebutan Lahan Parkir.

Pekanbaru,detik24.com
Dua organisasi masyarakat (ormas) nyaris terlibat bentrok fisik di wilayah Jalan lintas Kuansing, pada hari Rabu tanggal 28/02/2024. akibat perselisihan terkait perebutan lahan parkir. Kejadian ini berlangsung di sebuah area parkir yang strategis, yang selama ini dikenal sebagai sumber pendapatan bagi kedua belah pihak.

Menurut saksi mata di lokasi, ketegangan mulai memuncak ketika beberapa anggota dari kedua ormas tersebut hadir di tempat kejadian, masing-masing mengklaim hak atas pengelolaan lahan parkir tersebut. Situasi semakin memanas dengan adanya saling dorong dan teriakan antar anggota kedua ormas, menimbulkan kekhawatiran dari warga setempat dan pengguna jalan.

Beruntung, kepolisian setempat bersama dengan petugas keamanan daerah segera turun tangan untuk meredam potensi bentrokan.

Melalui negosiasi yang intensif, kedua belah pihak berhasil didamaikan dan situasi dapat dikendalikan sebelum berkembang menjadi bentrokan fisik yang lebih luas.

Pihak kepolisian menyatakan bahwa akan dilakukan mediasi lebih lanjut untuk menyelesaikan sengketa lahan parkir ini dengan cara yang damai. Kedua ormas diimbau untuk mengedepankan dialog dan proses hukum dalam menyelesaikan perselisihan, menghindari penggunaan kekerasan yang dapat merugikan banyak pihak.

Insiden ini menjadi peringatan bagi semua pihak tentang pentingnya penyelesaian konflik melalui jalur dialog dan hukum. Warga setempat juga diharapkan dapat terlibat aktif dalam pengawasan dan pelaporan jika terjadi indikasi akan terulangnya konflik serupa, demi menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Sumber media:Bani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *