Banyak Korban Dalam Aksi Kejar-Kejaran Antara Polisi Dengan Pelaku Kejahatan.

PEKAN-BARU | detik24.com. Aksi kejar-kejaran antara polisi dan diduga pelaku kejahatan viral di media sosial. Bahkan dalam video yang beredar terlihat sebuah motor mengeluarkan api di jalanan karena terseret mobil.

Seorang warga, Hendri mengatakan aksi kejar-kejaran terjadi malam ini sekitar pukul 19.00 WIB. Mobil minibus berwarna hitam bertuliskan ‘NABILLA’ melaju kencang di jalanan ramai dikejar polisi.

“Tadi mobil hitam melaju kencang dikejar sama polisi. Polisi pakaian preman pakai motor mengejar pelaku pakai mobil,” kata saksi di lokasi, Jumat (24/5/2024).

Polisi yang melakukan pengejaran terlihat beberapa kali melepaskan tembakan ke arah mobil tersebut. Lokasi penembakan terjadi di sejumlah titik di Pekanbaru.

Aksi itu baru terhenti setelah personel dari Satreskrim menembak sopir tepat depan RM Koki Sunda di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Bak di film-film laga, personel Satreskrim berhasil menghentikan pelaku.

“Ada nembak juga beberapa kali polisi ke arah mobil. Polisi pakai pakaian preman dan berhenti depan Koki Sunda. Itu posisi jalanan sedang ramai,” katanya.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Berry Juana membenarkan kejar-kejaran di jalan itu. Bahkan, kejar-kejaran antara polisi dan pelaku sudah dimulai dari Jalan Ahmad Dahlan, Ahmad Yani hingga Jalan Jenderal Sudirman.

“Kejar-kejaran dari Ahmad Dahlan, nabrak masyarakat, dikasih tembakan peringatan tidak berhenti. Tembak ban juga sudah, posisu ban hancur tidak juga berhenti dia,” kata Berry.

Berry memastikan pelaku berinisial R dan sudah menjadi target operasi polisi. Saat dikejar, pelaku juga menabrak masyarakat, polisi dan pengendara.

“Kondisi itu anggota ditabrak luka, Aiptu Edy. Mobil personel hancur, ada juga motor masyarakat yang terseret seperti di video yang viral itu. Posisi sudah mrmbahayakan anggota dan masyarakat banyak jadi korban,” katanya.

“Nanti kami informasikan lebih lanjut. Kami masih olah TKP dan mengamankan barang bukti, yang jelas pelaku sudah diamankan,” tegas Berry.

Penulis : onny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *