90 Anggota PPK Kerinci Dilantik, Ketua KPU Bantah Ada Pungutan!!

KERINCI –detik24.com. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kerinci menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Pilkada Serentak Tahun 2024 di Aula Hotel Kerinci Kota Sungai Penuh, Kamis (16/05).
Tampak hadir dalam giat tersebut, Kepala Badan mewakili Bupati Kerinci, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sunga Penuh Andi Sugandi, Komisioner Bawaslu Kerinci, Perwakilan TNI-POLRI Setempat, OPD terkait.

Saat diwawancarai Ketua KPU Kabupaten Kerinci Husni usai pelantikan mengatakan, setelah melalui seleksi administrasi, ujian CAT dan wawancara, hari ini KPU melantik 90 PPK dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci.

“ Iya PPK yang dilanti sudah melalui tahapan proses dan prosedur yang ada, Masa kerja PPK Pilkada ini mulai dilantik hari ini hingga Januari 2025,” Ungkapnya.
Lebih lanjut Husni, membantah adanya pungutan saat perektrutan PPK, ia menghimbau semua unsur masyarakat bijak dalam menghadapi isu-isu yang beredar demi lancarnya Pemilu dan Pilkada 2024, baik secara internal lembaga maupun hubungan eksternal dengan pihak-pihak terkait.

“ Tentang berita dan isu pungutan itu tidak benar, kami berani membuktikannya, jika ada bukti silakan laporkan saja ke pihak terkait, mari semua masyarakat bijak dalam menyikapi hal-hal yang belum tentu kebenarannya, Menjadi penyelenggara Pilkada bukan hanya tugas menjalankan peraturan, tapi mereka juga sudah bersumpah terkait risiko dunia akhirat. Sehingga harus jaga amanah dan integritas,” Tutur Husni.

Sementara itu, Komisioner KPU Prima Pribadi, menambahkan, mengucapkan terimkasih kepada pihat mendukung tahapan ini, mulai perencanaan penganggaran dan sebagainya.

“Harapan kita memastikan tahapan pilkada bisa dilaksanakan sesuai ketentuan dan jadwal yang direncanakan,” Harap Prima
Ia juga berpesan agar PPK yang sudah dilantik untuk segera bersinergi dengan pemerintah kecamatan atau Forkopimcam masing-masing, termasuk kesekretariatan dan sebagainya.

Harum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *