Satgas Gakkum Polres Kuansing Tingkatkan KRYD dalam Penanggulangan Narkoba dan Minuman Beralkohol

TELUKKUANTAN,-detik24.com.   Satgas Gakkum Polres Kuantan Singingi menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan masyarakat. Kegiatan tersebut melibatkan personil Satgas Gakkum yang melakukan serangkaian langkah strategis. Jumat, (1/3/2024) pukul 15.00 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Kasat Resnarkoba AKP Novris H Simanjuntak, SH.,MH, menyampaikan “Apel pengecekan personil dilakukan di Mapolres Kuansing sebelum dilanjutkan dengan razia yang bertujuan untuk mengoptimalkan penanggulangan peredaran Narkoba dan minuman beralkohol demi mencapai kondisi Harkamtibmas yang kondusif,” ujar AKP Novris.

“Dalam operasi tersebut, dua toko menjadi sasaran utama, yaitu Toko Harian Melani dan Toko Harian Marcel Taluk di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi. Hasil razia menunjukkan penemuan 15 botol bir merek Guinness dan 12 botol bir merek Bintang,”

Sambungnya, “Satgas Gakkum tidak hanya melakukan razia, tetapi juga memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak menggunakan narkotika, obat-obatan terlarang, serta menghindari konsumsi minuman beralkohol dan membawa senjata tajam. Kegiatan diakhiri dengan apel konsolidasi di Mako Polres Kuantan Singingi,” ujar AKP Novris.

“Langkah-langkah yang diambil mencakup pelaksanaan apel, pelaksanaan razia, dokumentasi, memberikan himbauan kepada masyarakat, dan pembuatan laporan sebagai tindak lanjut. Satgas Gakkum Polres Kuantan Singingi menegaskan komitmennya dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat melalui kegiatan operasional yang terukur dan berkesinambungan,” tandas AKP Novris.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Editor : Rahmadi A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *