PT ELNUSA Lakukan Konpensasi Bagi Lahan Warga Manggala Sakti Yang Terkena Pengeboran Dan Pemasangan Kabel.

MANGGALA-SAKTI. detik24.com.
PT ELNUSA patut di jadikan contoh bagi pt pt lainnya yang tau dan mengerti akan keluhan masyarakat setiap wilayah yang mau di kerjakan oleh PT tersebut.

Pada hari ini Juma’at tanggal 15/03/2024 pihak perusahaan PT ELNUSA Lakukan Kompensasi Bagi Lahan Warga Manggala Sakti Terdampak Pengeboran dan Pemasangan Kabel di Manggala Sakti – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan komitmen terhadap lingkungan sekitar operasionalnya, PT ELNUSA Tbk melakukan upaya kompensasi kepada warga Manggala Sakti yang terdampak langsung oleh aktivitas pengeboran dan pemasangan kabel di wilayah tersebut.

Acara penyerahan kompensasi ini dilaksanakan secara terbuka di depan Kantor Kepenghuluan Manggala Sakti, dihadiri oleh perwakilan Humas PT ELNUSA, bapak Depari , Camat Tanah Putih ,beserta Sekcam, Penghulu Manggala Sakti, Babinkamtibmas, Babinsa, dan Danpos. pemuka masyarakat, serta warga yang berhak menerima kompensasi.

Kegiatan eksplorasi yang dilakukan PT ELNUSA merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam meningkatkan produksi energi nasional. Namun, perusahaan juga menyadari bahwa kegiatan tersebut memiliki dampak terhadap lahan dan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, PT ELNUSA berkomitmen untuk melakukan kompensasi sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

“Dalam setiap operasi yang kami lakukan, kami selalu berusaha untuk meminimalkan dampak negatif yang mungkin timbul. Kompensasi ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memastikan bahwa masyarakat setempat tidak dirugikan,” ujar Depari selaku perwakilan PT ELNUSA dalam sambutannya.

Warga Manggala Sakti yang hadir menyambut baik upaya kompensasi yang dilakukan oleh PT ELNUSA. Mereka mengapresiasi langkah perusahaan yang telah memperhatikan dampak operasionalnya terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kami berterima kasih kepada PT ELNUSA yang telah memberikan kompensasi ini. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya fokus pada keuntungannya saja, tapi juga peduli terhadap lingkungan dan warga sekitar,” ungkap salah satu warga penerima kompensasi.

Acara penyerahan kompensasi di depan Kantor Kepenghuluan Manggala Sakti berlangsung lancar dan penuh kekeluargaan. PT ELNUSA berharap, melalui kegiatan ini, dapat terjalin hubungan yang baik dan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat sekitar, sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan dalam menjalankan operasionalnya secara bertanggung jawab.

Ary Honis. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *