Proses Pencoblosan di Wilayah Hukum Polsek Tapung Hilir Berjalan Aman dan Lancar

TAPUNG HILIR- detik24.com.  Kapolsek Kampar Tapung Hilir AKP Jupredi sebut proses di wilayah hukumnya yaitu Kecamatan Tapung Hilir berjalan aman dan lancar, Kamis (15/2/2024).

Kapolsek Tapung Hilir AKP Jurfredi bersama Bhabinkamtibmas Desa Kota Garo Brigadir Mulyadi dan Serma Dedi Isriadi melakukan pengecekan Logistik kotak surat suara setelah Pencoblosan di PPS desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir.

Kapolsek menjelaskan patroli dan pengecekan dalam rangka meninjau dan memastikan wilayah Kecamatan Tapung Hilir telah siap dalam melaksanakan pencoblosan Pemilu. Langkah ini guna memastikan pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar di TPS.

“Kita harus pastikan bahwa proses Pemilu 2024 di wilayah hukum kami berjalan dengan aman dan lancar. Kesiapan kita hari ini merupakan bentuk dedikasi terhadap tugas pengamanan yang merupakan bagian dari kontribusi kita demi suksesnya Pemilu 2024,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan mekanisme pengamanan di TPS, selaku personel Polri agar sesuai dengan SOP di dalam buku saku agar tercipta pelaksanaan tugas yang aman kondusif. Dalam pengecekan tersebut pihaknya melakukan pengecekan kesiapan dan kehadiran personel Polri di TPS.

“Setelah perhitungan suara di TPS masing-masing personel yang melakukan pengamanan melakukan pengawalan kotak suara kembali menuju ke PPS dan PPK,” ungkap Kapolsek.

Kegiatan peninjauan dan pengecekan langsung ke TPS ini oleh Kapolsek, menjadi salah satu bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam memastikan jalannya Pemilu yang aman dan berlangsung dengan lancar.

M Hamdani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *