Pemdes Batas Bagikan Bantuan Beras Kepada 185 KK Warga Kurang Mampu

Rokan Hulu. Detik24.com. Sebanyak 185 KK Warga Desa Batas, kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau tampak antusias mendatangi Kantor Desa Mereka untuk mendapatkan Bantuan Beras (Medium) 10 Kg per KK.

Bantuan itu diberi nama Pembagian Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 10 Kg 2024, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di Kantor Desa Batas, Rabu (28/2/2024) pagi.

“Alhamdulillah, dari Kuota pengajuan hanya 100 KK ternyata terealisasi 185 KK , karena ada Desa lain tidak memenuhi persyaratan. Pagi ini Kita undang 185 KK warga Kita untuk bantu ringankan beban Warga kurang mampu di Desa Kita,” Kata Kades Batas,Hablum Tambusai, S.Pd kepada Dewanusantaranews.com disela- sela acara Pembagian Beras bantuan.

Hablum menjelaskan bahwa, program tersebut adalah program Pemerintah Pusat melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan sumber dananya dari APBN.

“Ini program Pemerintah Pusat Pak, melalui Dinsos. Ditengah meroketnya harga Beras dipasar Pemerintah hadir membantu Masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Warga, khususnya Kaum emak emak di Desa Kita. Program ini sudah berjalan mulai awal tahun 2024, tepatnya pada bulan Januari dan akan berlanjut selama 6 bulan terhitung mulai bulan Januari lalu,” jelas Hablum.

Sementara, Sulastri, Salah satu warga Penerima mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah atas bantuan Beras tersebut.

“Saya dan keluarga sangat berterimakasih kepada Pemerintah atas bantuan Beras ini. Bantuan ini sangat membantu Kami. Semoga Kami warga kurang mampu ini tetap diperhatikan Pemerintah, terimakasih,” Ujar Sulastri warga Dusun 1 Desa Batas yang diamini oleh Kaum emak emak Desa Batas penerima Bantuan lainnya.

Terpantau, acara berjalan aman, lancar dan tertib hingga selesai (Kondusif)

Ary Honis.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *