Pembayaran Kompensasi Survei Seismik 3D Balam Southeast Di Kapolpos Kepenghuluan Bangko Permata.

BANGKO-PERMATA | detik24.com. Warga Kepenghuluan Bangko Permata , Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, hari ini Kamis tanggal 16 Mei 2024, menerima pembayaran kompensasi untuk survei seismik 3D Balam Southeast yang dilaksanakan oleh PT elnusa.

Pembayaran ini menandai tanggung jawab PT ELNUSA kepada masyarakat setempat sejak survei dimulai dua tahun lalu dari 2023-2024.

“Kami berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan ini dengan bertanggung jawab dan memastikan semua hak masyarakat terpenuhi,” ujar Chief Humas PT ELNUSA Reza Fhatoni

Pembagian dana ini dilaksanakan di Kapolpos Bangko Permata, dan di hadiri oleh Chip humas PT Elnusa, bapak Reza Fhatoni dan Korlap bapak Depari beserta jajaran, Kapolsek Bangko Pusako, Iptu A. Ruben SH,beserta anggota, Personil Kodim 0321 dan Danramil 05 Rimbo Melintang jajaran, Babinkamtibmas, Babinsa, Camat Bangko Pusako bapak Drs Adnan MM , Penghulu Bangko Permata bapak, Suhardi Amk, dan jajaran.

Sebelumnya kita bagikan di delapan Kelurahan dan Kepenghuluan di Kecematan Tanah Putih, untuk tahap ini kita bagikan di Kecematan Bangko Pusako bagi masyarakat yang terkena lintasan kabel dan titik pengeboran ucap Korlap pak Depari dan Pengawas PT ELNUSA bapak Fery, pungkasnya.

Acara yang dimulai pukul 09:00 WIB ini bertujuan untuk memberikan kompensasi yang adil dan transparan kepada warga yang lahannya terdampak oleh aktivitas perusahaan.

Survei seismik 3D Balam Southeast ini diharapkan selesai dalam beberapa bulan mendatang, dengan harapan bahwa hasilnya akan memberikan manfaat jangka panjang untuk pengembangan energi dan ekonomi di Kabupaten Rokan Hilir.

Penulis: Ary Honis.A
Editor. : Budi Darmawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *