Momentum, Bulan Syawal 1445 Hijriah, Relawan Indonesia Bersatu, Meminta Umat Islam Maafkan Pendeta Gilbert Lumoindong

JAKARTA-detik24.com.  Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lisman Hasibuan meminta kepada seluruh Umat Islam agar memaafkan Pendeta Gilbert Lumoindong terkait adanya perkataan yang agak menyinggung Umat Islam.

“Saat ini masih nuansa Idul Fitri di Bulan Syawal 1445 Hijriah tentunya Umat Islam baru merayakan kemenangan, hendaknya memperbanyak silahturahmi saling memaafkan serta dilatih kesabaran,” kata Lisman Hasibuan, Selasa 16 April 2024 Malam.

Lanjutnya, selama 29 Hari Umat Islam diuji dengan kesabaran menahan lapar dan Hawa Nafsu. “Kemudian ketika saat ini ada Pendeta Gilbert Lumoindong muncul tiba-tiba di publik dengan pernyataannya tentunya sebagai Umat Islam kita harus bersabar,” tuturnya.

“Tentunya memaafkan Pendeta Gilbert Lumoindong agar ke depan pernyataannya dia tidak akan diulangi dan bisa menjadi pembelajaran baginya belajar lagi toleransi umat beragama di Bangsa Indonesia yang mayoritas Masyarakatnya beragama Islam,” terang Hasibuan.

Hasibuan menerangkan, Nabi Muhammad SAW saja mengajarkan Umatnya untuk saling memaafkan. “Jika kita maafkan Seseorang yang bersalah dan memberikan nasehat hal tersebut merupakan ladang pahala bagi Umat Islam juga di nuansa bulan dengan penuh keberkahan bulan Syawal 1445 Hijiriah,” pungkasnya mengakhiri

Halimah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *