Kepala dinas ke pendudukan kampar membuka lahan parkir di halaman kantor kepemerintahan nya.


Kampar.detik24.com.   Kepala Dinas Ke Pendudukan kabupaten kampar mengambil ke untungan membuka lahan parkir di halaman Gedung Dinas, dengan menugaskan tukang pungut parkiran disetiap tamu yang datang atau pengujung yang berkepentingan dengan dinas.

Wartawan menilai kalau lahan atau halaman kantor dinas tidak ada izin nya untuk mengambil pungutan uang parkir karena di setiap kantor diawasi dengan Scuriti

Meskipun sudah diatur dalam surat edaran dengan Dinas Perhubungan(Dishub) Nomor:551/Dishub sapres/2073 tanggal 24 Okteber 2016 tentang larangan pengutipan parkir di halaman kantor Kepemeritahan,Perbankkan dan tempat ibadah.
Masih juga Dinas Capil Kabupaten Kampar mengambil ke untungan.

Hari jum’at tanggal 02-02-2024 awak media tanpa sengaja pergi ke dinas capil kabupaten Kampar untuk menjemput KTP yang di urus beberapa minggu yang lalu namun sesampai dihalaman kantor capil melihat ada juru parkir sedang mengejar tamu yang mau pulang dari dinas capil meminta uang parkir,wartawan yang melihat hal tersebut jadi penasaran kok bisanya ada pungutan uang parkir di halaman perkantoran.

Kemudian wartawan ingin membuktikan apakah iya juru parkir,hari senin tanggal 05-02-2024 kami bersama team media datang lagi di kantor capil kampar memang iya benar ada juru parkir minta-minta uang dengan tamu yang memarkirkan kendaraan di halaman kontor dinas capil kampar,salah seorang dari team media bertanya dengan tukang parkir,kamu banyak uang ya iya bang untuk beli nasi,ooh ucap Wartawan, stor ke dinas ya ucap wartawan lagi dengan tukang parkir,iya tidak paksaan bang.
Setelah wartawan bicara dengan tukang parkir datang kabid dinas capil mau pergi makan siang dan wartawan menghampirin kabid mau bertanya izin pak kabid kok ada tukang parkir di halaman kantor dinas dan kabid menjawab hanya se ikhilas tamu saja pak kata pak kabid.

“Aneh juga ya adanya tukang parkir di halaman kantor dinas,
Kepada kita semua kalau mau berkujung di dinas capil Kampar sediakan uang kecil dari rumah untuk bayar parkir dengan dinas “.dengan pembuktian adanya vedeo dan foto kalau benar adanya pungutan parkir di halaman Kantor Dinas capil Kabupaten Kampar Riau.

Setelah itu pihak media konfirmasi dengan kapala dinas capil Muslim melalui sms di kotak whatsapp,Sms tersebut di baca tapi tidak dibalas ada apa ya….? kok gak dibalas.

Meminta kepada bapak Bupati Kampar dan Kepala Dinas Perhubungan Kampar agar memberi tindakan dengan kepala Dinas capil Muslim di karenakan halaman Kontor Dinas adalah tempat kendaraan pengujung yang berkepentinga dengan Dinas bukan di jadikan mencari uang tambahan.ungkap.

Sumber media : Dedi team.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *