Kekecewaan Masyarakat RT/RW 014/005 Desa Rantau Sakti Kepada Pimpinan PT Torus Ganda Tamtim.


ROKAN-HULU | detik24.com. Pemerintah desa rantau sakti menindak lanjutin laporan masyarakatnya yang berada di wilayah sekeliling PT Torus ganda tamtim,

Masyarakat meminta solusi kepada pemerintah desa rantau sakti agar kendala dan hambatan yg terganggu dari galian PT Torus ganda yang di naikan kejalan sehingga meluas ke masyarakat apalagi kalou hujan semakin rusak dan jalan sempit dan mobil tidak bisa berseberangan mobil Fuso dengan mobil2 pribadi jalan aktifitas transportasi sehari2 masyarakat tidak nyaman dan di takutkan dengan anak2 yang tiap hari kesekolah.

Lanjutnya masyarakat minta tolong kepada pemdes agar di sampaikan semua keluhan ke perusahaan agar akses jalan alternatif yg dekat agar di buka dalam berapa puluh tahun pimpinan tidak pernah jalan itu di tutup,saat ini dalam keadaan posisi tertutup dan tetap juga ada jaga pos penjagaan.
Pada hari Jumat tgl 01/06/2024 juga kami masyarakat Uda menjumpai pimpinan tersebut belum ada tanggapan malah oknum askep melontarkan kata2 kasar kepada masyarakat kata2 anjing,agar pimpinan ini juga perlu di nasehati atau di didik kembali agar bisa mengerti membedakan manusia dengan binatang.masalah ini agar juga nanti di perjelaskan juga kemasyarakat dan rekaman suaranya kata2 kotor tersebut Uda di simpan.

Lanjutnya masyarakat menyampaikan kepada pemdes.perusahaan bisa lewat di wilayah lingkungan masyarakat kita rantau sakti dan anak kita yang sekolah di dalam kenapa tidak bisa di bolehkan membuka jalan alternatif tersebut.
Kalau tidak di tanggapi hal tersebut maka kami minta solusi dari desa agar jalan aktifitasnya PT Torus ganda juga di tutup di wilayah rantau sakti dan kami menunggu.

Dan yg ikut hadir turun menyervei kelapangan pada hari Senin tgl 03 Juni 2024,sekitar jam 11’55 wib. ketua BPD Rukiman rantau sakti dan pengurus desa bersama keamanan bhabhin kamtimnas J.samosir,anggota Polsek Tambusai Utara.

J.samosir memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat agar masalah ini saling menjaga jangan membuat anarkis,mengambil tindakan sendiri masalah ini di serahkan kepada pemerintah desa biar desa menindaklanjutin dan di sampaikan juga kepada ketua BPD (Rukiman) Agar suratnya ini nanti paling terlambat besok Uda sampai.

Ketua BPD juga memberikan nasehat kepada masyarakat agar sabar masalah ini kita upayakan agar secepat sampai dan di tanggapi perusahaan Uda menjadi beban kami ini untuk menidaklanjutin.

Editor : Aripin waruwu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *