Kebakaran Damturk, Bermuatan Kardus Terhindar dari Tragedi Kebakaran Berkat Kesigapan Warga.

ROHIL. detik24.com. Sebuah insiden kebakaran yang berpotensi menimbulkan kerugian besar berhasil dihindari berkat kesigapan dan kerja sama warga setempat. 

Kejadian yang berlangsung pada Sabtu tanggal 2/3/2024, ini melibatkan satu unit mobil damturk dengan Nomor Polisi BM 9795 PO,  yang sedang dalam perjalanan dari Balam menuju Manggala Junction.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, api bermula dari sebuah puntung rokok yang diduga sengaja atau tidak sengaja dibuang oleh kernet dari dalam mobil yang saat itu tengah bermuatan penuh dengan kardus. Dalam waktu singkat, api mulai membesar mengingat muatan yang sangat mudah terbakar.

Situasi yang berpotensi menjadi bencana ini, bagaimanapun, berhasil diatasi dengan cepat berkat reaksi sigap dari warga sekitar. Mereka yang menyaksikan kejadian tersebut langsung bergegas memberikan bantuan menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api sebelum merambat lebih luas.

Beruntung, berkat usaha keras dan kekompakan warga, api berhasil dipadamkan dalam waktu yang relatif singkat. Mobil Damturk yang terlibat insiden ini pun berhasil diselamatkan dari kerusakan yang lebih parah, dan yang lebih penting lagi, insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa atau cedera pada siapapun.

Meski demikian, insiden ini menjadi pengingat penting bagi semua pihak tentang pentingnya kehati-hatian dalam beraktivitas, serta pentingnya kerjasama dan kesiapsiagaan komunitas dalam menghadapi situasi darurat.

Pihak berwenang juga mengucapkan terima kasih kepada warga setempat atas respons cepat dan bantuan yang diberikan, yang mana secara signifikan telah membantu mencegah terjadinya bencana yang lebih besar. 

Dengan kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk selalu berhati-hati dan tidak meremehkan potensi bahaya, terutama dalam mengelola dan membuang benda-benda yang mudah terbakar seperti puntung rokok.

Ary Honis Antoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *