Ke Enam Kalinya Di Kec.Tanah Putih PT ElNUSA Bagikan Dana Kompensasi Bagi Yang Terkena Titik Pengeboran.

SINTONG-MAKMUR.detik24.com.
PT ElNusa Bagikan Dana Kompensasi untuk Keenam Kalinya kepada Masyarakat Terdampak Pengeboran di Sintong Makmur
PT ElNusa kembali menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial dengan mendistribusikan dana kompensasi untuk keenam kalinya kepada masyarakat yang terkena dampak aktivitas pengeboran di Kepenghuluan Sintong Makmur.

Penyaluran dana ini telah diterima dengan apresiasi tinggi dari para penerima manfaat, menandakan penerimaan positif terhadap upaya perusahaan dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat lokal.

Selanjutnya tampak dalam acara ini dihadiri oleh, Camat Tanah Putih, Penghulu Sintong Makmur, Babinkamtibmas, Babinsa ,Chief Humas PT Elnusa, Korlap beserta jajaran dari perusahaan, dan di gelar di Ruangan Balai pertemuan Sintong Makmur.

Kegiatan pengeboran yang dilakukan oleh PT ElNusa, sejak awal sudah mempertimbangkan dampak lingkungan dan sosial. Oleh karena itu, kami secara proaktif menyalurkan dana kompensasi sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen kami untuk mengurangi dampak negatif yang mungkin timbul. Dana ini diharapkan dapat mendukung berbagai inisiatif dan kesejahteraan bagi masyarakat Sintong Makmur.

Chief Humas PT ELNUSA, Bapak Reza Fathoni beserta korlap bapak Depari, dalam sambutannya menyatakan, “Pemberian kompensasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen dan rasa tanggung jawab kami untuk berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar.

Penghulu Kepenghuluan Sintong Makmur, dalam pernyataannya, menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada PT ElNusa atas kepedulian dan konsistensi dalam memenuhi kewajiban sosial mereka. “Kami sangat mengapresiasi PT ElNusa yang telah secara rutin memberikan perhatian serius terhadap dampak yang ditimbulkan oleh aktivitas pengeboran. Dana kompensasi ini sangat membantu dalam memajukan berbagai program sosial dan ekonomi di komunitas kami,” ujar Penghulu.

Perusahaan juga mengadakan serangkaian dialog dan pertemuan dengan masyarakat untuk mendengarkan dan menanggapi kebutuhan serta harapan mereka, yang selanjutnya membantu dalam merancang program kompensasi yang lebih efektif dan tepat sasaran.

Keterlibatan ini merupakan bagian dari upaya PT ElNusa untuk memastikan bahwa kegiatan industri tidak hanya berjalan dengan lancar, tetapi juga memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat sekitar.

Tindakan PT ElNusa ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam mengimplementasikan praktik-praktik tanggung jawab sosial yang efektif, serta mempromosikan pengembangan berkelanjutan dan harmonis antara industri dan komunitas lokal.

Penulis : Ary Honis. A
Editor. :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *