Kasat Lantas Polres Rohil: H – 3 Lebaran, Arus Mudik Lintas Riau – Sumatera Meningkat Padat

Rohil – detik24.com.  Polres Rohil melalui Kasat Lantas Polres Rohil Iptu Zahratul Aulia Harun, S. Ttrk, meng- update kondisi terkini arus lalu lintas di Jalan Lintas Riau-Sumut di wilayah Hukum Polres Rohil. Hari ini Minggu 7 April 2024.

Terpantau jalan dipadati kendaraan bermotor dan mobil minibus ( pribadi) meningkat padat sehubungan dengan akan menyambut hari raya idul Fitri tahun 1445 Hijriah. bersamaan dengan,2024 Masehi pada masa 3 hari mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Rohil Iptu Zahratul Aulia Harun yang didampingi Kapolres AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi, melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri, STrk.MM.

Dapat kami sampaikan terjadi peningkatan kendaraan yang mengarah kearah Sumut, dan didominasi oleh kendaraan R4 ( Pribadi ).
Peningkatan ini sangat signifikan dimana datang dari arah Pekanbaru menuju Sumut,” ungkap Iptu Yulanda Alvaleri.

Menurut Kasat Lantas Polres Rohil, Prediksi puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada hari Senin tgl 8 April 2024 sampai hari Selasa tgl 9 April 2024,” imbuhnya.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan pada saat arus mudik dalam hal ini Polres Rohil mendirikan 4 Pos Pengamanan , yang mana 3 Pos Pengamanan di sepanjang jalan lintas Sumatera , yaitu 2 pos pengamanan terletak di Rantau Bais dan Balam Km 8 , 1 Pos Pengamanan di Bagan Siapi-Api, dan juga 1 Pos Pengaman terletak di Perbatasan Riau Sumut di Kecamatan Bagan Sinembah” ungkapnya.

“Adapun masing-masing Pos tersebut dilengkapi oleh Personel gabungan yang terdiri dari Polisi Lalu Lintas , Shabara, Intel dan Reskrim yang standbye di Pos tersebut untuk antisipasi jika ada gangguan Kamtibmas dan selalu melakukan patroli agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kemacetan dan Laka Lantas” terang Kasat Lantas Polres Rohil melalui PLH Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri.,S.Tr.K.,M.M.

Ary Honis.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *