Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

Rokan Hulu,detik24.com.  Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH Resmi buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 pada hari Selasa tanggal 02 April 2024 pukul 09.00 Wib bertempat di Rupatama Polres Rokan Hulu, Selasa (02/04),

Kegiatan pembukaan Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dipimpin oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono,, S.I.K., M.H

Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu.dihadiri oleh Wakapolres Rokan Hulu KOMPOL Rahmat Hidayat, S.I.K,Kabag Ops Polres Rokan Hulu KOMPOL Amru Hutahuruk, S.H,Kabag Ren Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, S.H, Kasat Intelkam Polres Rokan Hulu AKP Bunyamin, S.H.

Turut juga hadir Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K., S.I.K,Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Abdul Wahab, S.H, Kasat Samapta Polres Rokan Hulu IPTU Nanang Pujiono, S.H, Kasiwas Polres Rokan Hulu AKP Jon Heri, S.H. ,Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Rokan Hulu Akp Pardomuan Simatupang,S.H,Kasi Propam Polres Rokan Hulu IPTU H. Panjaitan, S.H dan Kasi Penmas Sihumas Polres Rokan Hulu IPDA Refly Setiawan, S.H.
Serta Peserta Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu.

Dalam amanatnya Kapolres Rokan Hulu Riau AKBP Budi Setiyono SIK MH mengucapkan syukur kehadirat Allah Swt atas limpahan rahmat dan nikmatnya sehingga kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu dapat terlaksana, ucapnya,

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu.

Kegiatan operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dilaksankan pada tanggal Tanggal 4 April sampai dengan 16 april 2024.dan operasi ini merupakan operasi kemanusian yang bersifat terpusat yang bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat perayaan Idul Fitri 1445 H / 2024,

Dia juga mengatakan bahwa, Sasaran dalam kegiatan Operasi ketupat lancang Kuning 2024 yakni, Stok bahan pangan serta menekan inflasi ,Tempat ibadah, belanja dan tempat hiburan.

Kemudian lanjut pak Budi lagi, Pergerakan masyarakat yang mudik,Bencana baik alam dan non alam serta Gangguan keamanan, jelas Pak Budi,

Lanjutnya lagi, Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu. bertindak dengan memberikan himbauan, sosialisasi, pelayanan terpadu, penegakan hukum, serta koordinasi dengan instansi terkait.

Sementara itu, Eksistensi pos pelayanan dan pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu, sehingga dengan adanya pos tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ungkapnya,

“Laksanakan patroli pada perumahan yang ditinggal mudik oleh masyarakat dengan melibatkan TNI, Security serta tokoh masyarakat guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan pada saat rumah dalam keadaan kosong”,

“Mobilisasi Sat Reksrim terkait C3, bahan pokok penting, sehingga diharapkan tidak terjadinya penimbunan bahan pokok yang berdampak pada terjadinya kenaikan harga, selain itu pastikan tidak adanya bahan makanan yang akan dipergunakan untuk lebaran idul fitri layak dan tidak melebihi tanggal expired, “

Lat Pra Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rokan Hulu juga Antisipasi adanya Potensi konflik terutama antar Ormas yang berpotensi menimbulkan perebutan lahan parkir mengingat ramainya kegiatan masyarakat terutama pada tempat – tempat perbelanjaan.

Laksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas dengan melibatkan gabungan personil baik Lalu Lintas maupun Samapta serta memasang spanduk rawan laka sebagai upaya antisipasi agar masyarakat berhati hati dalam berkendara.

Ops ketupat Lancang Kuning 2024 ini Juga Melaksanakan kegiatan pengamanan terminal yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, serta tempat – tempat wisata dan pastikan tidak ada korban jiwa pada tempat tersebut hingga Antisipasi kegiatan pembagian zakat mall, jangan sampai adanya korban jiwa dalam pembagian zakat yang disebabkan oleh desakan para penerima zakat serta tim ops Ketupat ini juga Antisipasi terorisme dengan melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan minimal 2 perosnil guna body sistem sehingga apabila terjadi sesuatu akan adanya back up dari personil lainnya.

  • Perhatikan jalur padat yang akan dilalui pemudik baik dengan tujuan sumatra utara maupun sumatra barat sehingga diharapkan dengan kehadiran personil dapat mengurai kemacetan”

“Himbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun pada media sosial dengan membuat vidio pendek himbauan kamtibmas terkait mudik Lebaran”.

Tim Lat Ops Ketupat Lancang Kuning juga di Lengkapi kelengkapan perorangan personil pada saat melaksanakan tugas sehingga siap apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Pembukaan berakhir pukul 17.15 Wib, dilanjutkan dengan pelatihan oleh Para Instruktur, pungkas Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH.

Ary Honis. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *