Jum’at Curhat Polres Kuansing Mendengarkan Keluhan dan Aspirasi Masyarakat untuk Meningkatkan Pelayanan

KUANTANSINGINGI,-detik24.com. Telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Polres Kuansing bersama LPKT Kabupaten Kuansing. Acara ini dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Kuansing, AKP Jhon WH Matondang, SH. Pada hari Jumat (24/5/2024) pukul 09:20 WIB, di Kedai Kopi Mi’an, Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai anggota kepolisian dan perwakilan masyarakat, antara lain KBO Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Asrul, Kanit II Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Dinda Elsa Kencana, Kanit III Sat Intelkam Polres Kuansing AIPDA Indra Oktafian, Kaurmintu Sat Intelkam Polres Kuansing AIPDA Tamsir, S.H., M.H, LPKT Kab. Kuansing, Anggota Sat Intelkam Polres Kuansing dan Anggota Sat Samapta Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Intelkam Polres Kuansing, AKP Jhon WH Matondang, SH, mengatakan “Kegiatan Jum’at Curhat ini diadakan dengan beberapa tujuan utama yakni mendengarkan secara langsung keluhan, saran, dan masukan terkait pelayanan kepolisian dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), menyerap aspirasi masyarakat mengenai situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kuansing serta mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian,” ujar Kasat.

Dalam sambutannya, AKP Jhon WH Matondang, SH, menyampaikan “Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kuansing yang berkenan hadir dalam acara tersebut. Beliau menekankan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendengar langsung keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat mengenai kepolisian dan Harkamtibmas. Polres Kuansing berkomitmen untuk membantu masyarakat Kabupaten Kuansing dalam menciptakan Harkamtibmas,”

Penyampaian dari LPKT Kab. Kuansing, Sdr. Rustam Salam dari LPKT Kab. Kuansing menyampaikan beberapa poin penting yakni “Meminta pihak kepolisian untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya di Kota Taluk Kuantan. Mengharapkan tindakan lanjut dari kepolisian mengenai knalpot brong yang sering meresahkan masyarakat di wilayah hukum Teluk Kuantan dan meminta pihak kepolisian untuk selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang kelengkapan berkendara sepeda motor, khususnya penggunaan helm,” jelasnya.

Polres Kuansing memberikan tanggapan yakni “Terima kasih atas saran dan masukan dari LPKT Kab. Kuansing. Polres Kuansing sekarang memiliki polisi RW dan Bhabinkamtibmas yang siap menjaga Harkamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Kuansing. Terkait masalah knalpot brong, Polres Kuansing telah melaksanakan patroli dan merazia setiap pelanggaran kendaraan bermotor, khususnya knalpot brong. Kegiatan ini juga telah disebarluaskan di media sosial, terutama Instagram dan TikTok,”

“Polres Kuansing mengucapkan terima kasih atas kepuasan LPKT Kab. Kuansing dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Kuansing. Terima kasih atas sarannya. Pihak kepolisian selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengenai kelengkapan sepeda motor, terutama helm,” ungkap Kasat.

“Kegiatan selesai pada pukul 10:30 WIB dalam keadaan aman dan terkendali. Acara Jum’at Curhat ini diharapkan dapat terus meningkatkan hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan pelayanan kepolisian di Kabupaten Kuansing,” tandas Kasat Intelkam mengakhiri keterangannya.

Rahmadi.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *