Jalan Penghubung Antara Rokan Hulu Dengan Rokan Hilir Di Musim Hujan Bak Kubangan Kerbau Di Musim Panas Bak Kebakaran Hutan.

ROKAN-HILIR. detik24.com. Musim hujan yang melanda kawasan Rokan Hulu dan Rokan Hilir telah mengubah jalan penghubung antara dua wilayah ini menjadi mirip kubangan kerbau; berlumpur dan berlobang, menyulitkan para pengendara yang melintas.

Sebaliknya, di musim panas, kondisi jalan ini tak kalah parahnya dengan debu yang beterbangan bak asap kebakaran hutan, mengganggu visibilitas dan kesehatan pengguna jalan.

Jalan ini, yang membentang dari Simpang Manggala Junction hingga Mahato, merupakan arteri vital yang menghubungkan dua kabupaten tersebut, tidak hanya berpengaruh pada mobilitas penduduk, tetapi juga pada perekonomian lokal. Kondisi jalan yang memprihatinkan ini telah lama menjadi keluhan masyarakat dan pengguna jalan.

Masyarakat setempat dan pengguna jalan mendesak pemerintah daerah dan provinsi untuk segera mengambil tindakan konkrit dalam memperbaiki jalan ini.

Salah seorang warga setempat yang tidak mau di sebut namanya Saad di komfirmasi awak media detik24.com. menyampaikan, ” jalan di Manggala Juntion ini sudah lama rusak dan hancur nya pak, akan tetapi tidak ada perbaikan dari pemerintah.

Tambahnya, padahal jalan ini penghubung dua kabupaten, kami disini sudah sering menyampaikan kepada awak media dan sudah sering juga di naikkan beritanya, tetapi nampaknya tidak ada tanggapan dari pemerintahan terkait, baik dari daerah maupun Provinsi tutupnya.

Pemeliharaan dan perbaikan jalan tidak hanya akan mempermudah akses dan mobilitas antarwilayah, tetapi juga mencegah potensi kecelakaan yang mungkin terjadi akibat kondisi jalan yang buruk.

Kepada pemerintah setempat, masyarakat berharap ada langkah nyata yang segera diambil untuk mengatasi masalah ini.

Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *