INPEST Menegaskan Bahwa Semua Tuduhan Harus Di dasarkan Pada fakta,Bukan Spekulasi Yang Mengada-ada

Rohil, detik24.com. – Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) yang menamakan dirinya Lembaga Independen Pembawa Suara Transparansi ( NPEST) mengkritik pedas soal nama Tokoh Riau H. Bistamam yang dicatut dalam berbagai berita media belakangan ini.

Kritik Tajam ini disampaikan langsung oleh ketua Lembaga Independen Pembawa Suara Transparansi INPEST, Ir. Ganda Mora.M.SI kepada awak media. Selasa 21 Mei 2024.“Kalau pendapat kami dari Lembaga INPEST, menuduh sesuatu itu harus berdasarkan data dan fakta yang benar, dan jangan mengada ada, sebab kalau tidak dapat dibuktikan secara hukum dan kebenaran bisa saja pihak yang menuding dilaporkan ke APH agar dapat mempertanggungjawabkan,” tudingannya.

Ganda Mora, menyampaikan keyakinannya bahwa H. Bistamam yang disebut sebut dalam pemberitaan tersebut adalah sosok pengusaha sukses yang dermawan dan kepedulian sosiallnya sudah teruji bukanlah hanya dalam momen momen politik.

Kami meyakini bahwa tokoh masyarakat sekelas H.Bustamam sudah teruji ketokohan dan kinerjanya, banyak membantu masyarakat bukan karena tujuan pilkada tetapi dari puluhan tahun lalu sudah berbuat kepada masyarakat, sukses di berbagai bidang usaha,” sebut Ir. Ganda Mora.M.SI.

Ganda juga menambahkan bahwa saya melihat langsung apa yang beliau perbuat kepada masyarakat di Rokan hilir, menurutnya nama H. Bistamam yang telah menyatakan maju di kontestasi Pilkada serentak Rohil 2024 itu sudah sejak lama ia kenal berbuat baik kepada masyarakat.

“Sebagai tokoh masyarakat yang taat agama patut di berikan penghargaan, saya mengenal beliau sejak tahun 1995 dan sampai sekarang terus menyebarkan kebaikan di masyarakat Rokan hilir, sebut Ganda penuh keyakinan.

Kita juga menyangkan pemberitaan seperti ini muncul disaat menjelang Pilkada , dimana proyek 14 tahun lalu di ungkap menjelang Pilkada dan tidak punya daya dan fakta yang sebenarnya, kami mengharapkan terjadi persaingan yang baik untuk memperoleh pemimpin terbaik untuk memajukan Rokan hilir kedepannya,” imbuhnya.

Diketahui, nama H. Bistamam dicatut dalam pemberitaan peninjauan Bupati Kabupaten Rohil Afrizal Sintong SIP MSi Minggu 19 Mei 2024 terhadap Jembatan Parit Atmo di jalan lingkar Pinggir sungai Rokan Bagan Siapi-api.

Dan dalam pemberitaan tersebut bangunan ini mengalami kerusakan atau Roboh dan proyek ini dikerjakan pada tahun 2013 oleh H. Bistamam.Tidak hanya itu, menyusul beredar pula pemberitaan media yang meminta APH untuk menindaklanjuti pemberitaan sebelumnya tersebut.

Red : Ary Honis. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *