Hj Sumiartini, Politisi Matang Dilamun Ombak, “Politik Itu Butuh Cinta.

detik24.com.  Hj Sumiartini politisi kawakan PDIP, berhasil mempertahankan Performa kerjanya politiknya di Negeri Seribu Suluk selama satu dasa warsa ini dimulai 2014 lalu.

Ibarat main bola dan mencetak gol, ibu dari dua anak itu sukses mencetak Hatrik pada Pemilu 2024 ini, terpilih untuk ketiga kalinya, untuk berkantor di Panglima Sulung.

Bahkan, Megawati Rohul itu pada periode 2024 – 2029 ini, sangat berpeluang untuk berkantor pada gedung petinggi dewan, sebagai pimpinan yakni Ketua DPRD Rohul, karena partai Banteng menjadi pemenang Pemilu.

Banyak politisi muda bertanya, apa sebenarnya kiat sukses buk Utet, panggilan akrab buk Hajjah itu, sehingga berhasil mempertahankan Performa politiknya, serta mampu mencetak Hattrik ?

“Politik itu butuh sentuhan cinta dan pengorbanan, karena kita bekerja untuk rakyat atas amanat rakyat,” jawab Hj Sumiartini mantap.

Sepertinya memang terlihat agak simpel, tapi sentuhan cinta itulah yang mampu menembus kebuntuan berbagai kepentingan di politik itu sendiri.

“Hidup adalah suatu perjuangan dan sudah seharusnya patut di perjuangkan, sempurnakan dengan usaha, doa serta cinta dalam artian yang positif, agar hidup lebih bermakna,: ungkap Hj Utet meyakinkan.

Dimata kader muda “Banteng”, Sumiartini adalah panutan dan tempat belajar, beliau tidak kaku untuk diajak berdiskusi bertukar pikiran serta tidak pelit membagi pengalamannya sebagai politisi berpengalaman.

Dimata Harde Yanto, kader muda Banteng yang juga Ketua PAC PDIP Ujung Batu, Hj Sumiartini memang sudah layak dan pantas dimajukan selangkah.

“Karena secara regulasi Partai (PDIP) dan senioritas memang ibuk Hajah layak jadi Ketua DPRD Rohul 2024-2029,” Kata Harde Yanto, Caleg terpilih PDIP DPRD Rohul dari Dapil 6 dan adik Ketua DPC PDIP Rohul Hardi Candra itu.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *