Dua Kubu SPTI Di Siak Bentrok, Lemparan Batu Hingga Rusak Bangunan Dan Kepala Bocor Bercucur Darah.

SIAK | detik24.com. Kantor Sekretariat PUK F -SPTI-KSPSI kubu Nelson Manalu yang berada di Simpang SMU 1 Km 7 Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, diserang ratusan buruh SPTI kubu Unggal Gultom.

Bentrok antara dua kubu SPTI di Kabupaten Siak itu terjadi Selasa (4/6) sekira pukul 15:00 waktu setampat.

Dalam peristiwa tersebut, kedua belah kubu terlihat saling melempar batu.

Dua orang pengurus SPTI Kubu Nelson Manalu menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

“Anggota kita dua orang mengalami luka robek di bagian kepala dan tangan akibat terkena lemparan batu,” kata Ibrahim Ketua PUK F-SPTI KSPSI kubu Nelson Manalu.

Dikatakan Ibrahim, anggotanya yang mengalami luka An. Boby Julianto Simanjuntak dan Zega Alias Robot.

“Selain itu, satu unit mobil Jenis Toyota Avanza dan tempat usaha kami juga mengalami kerusakan akibat lempran batu kubu Unggal Gultom,” terangnya.

Terkiat masalah awal peristiwa tersebut, Ibrahim mengatakan mulanya mereka mengganggu anggota kami yang sedang bekerja dilapangan.

“Kami sudah melaporkan ke Pihak Kepolisian, Polisi mengarahkan untuk dapat menahan diri agar tidak terjadi keributan,” tutur Ibrahim.

Mengikuti arahan Kapolsek dan Kanit Intelkam, kata Ibrahim melanjutkan, saya arahkan anggota untuk tidak dilapangan dan segera ke Sekretariat PUK.

Kendati demikian, lanjut Ibrahim, tiba-tiba ratusan anggota SPTI kubu Unggal Gultom datang merusak mobil dan melakukan pelemparan batu ke kantor PUK SPTI yang berada di Simpang SMU 1 Km 7 Perawang.

Suasana sempat mencekam kala itu. Kejadian tersebut menjadi tontonan warga setampat dan pengendara yang lewat disana.

Seorang warga mengabadikan moment tersebut dan seketika viral di media sosial.

Keributan itu baru kondusif usai kedatangan Pihak Kepolisian dari Polsek Tualang. Puluhan personil Polsek Tualang berseragam dinas dan berpakaian pereman terlihat berjaga di lokasi tersebut.

Hingga berita ini tayang, dua unit Mobil Patroli Polsek Tualang Polres Siak masih terlihat berada di lokasi. Sementara Personil Polisi terlihat berjaga di Kantor Sekretariat PUK SPTI yang diketuai oleh Ibrahim tersebut.

Buruh Disnaker Siak Polres Siak
Detik24-com.

Editor : Bani siagian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *