BKO Polres Kampar Kawal Pengiriman Kotak Suara dan Hasil Perhitungan Suara Pemilu Tingkat PPK Tapung Hilir ke Gudang KPU Kab. Kampar

TAPUNG HILIR, -detik24.com.  Personil BKO Pengamanan Pemilu Polres Kampar melakukan pengawalan pengiriman kotak suara yang berisi hasil perhitungan perolehan suara tingkat PPK Tapung Hilir menuju gudang KPU Kabupaten Kampar di Bangkinang, Jum’at (23/02/2024) sekira pukul 15.30 wib.

Pada proses pengiriman kotak suara dan bilik suara tingkat PPK Tapung Hilir yang berada di GOR Desa Cinta Damai, tampak terlihat PAMENWAS Polres Kampar wilayah Tapung Raya AKP M.Simanungkalit SH dan AKP Era Maifo SH, PAMDAL IPTU Ismadi, Kapolsek Tapung Hilir yang diwakili Kanit Reskrim IPTU Toni SH MH, Danpos Tapung Hilir yang diwakili Babinsa Kota Garo Serka Dedi Isriadi, Ketua PPK Tapung Hilir Supriadi Fajri, Ketua PANWASLU Kec. Tapung Hilir Habibi SE, Kades Cinta Damai Legiman S.AP dan seluruh Saksi Partai peserta Pemilu.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK melalui PAMENWAS Wilayah Tapung Raya AKP M.Simanungkalit SH menyampaikan bahwa pada sore ini, personil Kepolisian melalui BKO Polres Kampar bersama personil Polsek Tapung Hilir melaksanakan pengawalan dalam pengiriman Kota Suara dan Bilik Suara dari gudang PPK Tapung Hilir yang berada di GOR Desa Cinta Damai menuju gudang KPU Kab. Kampar di Bangkinang,” ungkapnya.

“Lanjut kata AKP M.Simanungkalit, adapun jumlah kota suara yang dihantarkan dan dikawal sebanyak 895 Kota Suara yang berisi perhitungan perolehan suara peserta Pemilu dan 716 bilik suara dengan menggunakan kendaraan bermotor berupa Dump Truck sebanyak 8 unit,” jelasnya lagi.

“Dalam pengawalan kota suara menuju gudang KPU Kab. Kampar, personil Kepolisian mengerahkan 12 personil BKO Polres Kampar dan 3 personil Polsek Tapung Hilir yang dipimpin oleh Padal IPTU Ismadi,” pungkas PAMENWAS AKP M.Simanungkalit.

Pantauan awak media, proses pergeseran Kotak Suara dari Gudang PPK Tapung Hilir menuju Gudang KPU Kab. Kampar yang dilaksanakan di depan GOR Desa Cinta Damai berlangsung aman dan kondusif.

Dina. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *