Belasan Ruko Dilahap Sijago Merah Di Ujungbatu.

ROKAN HULU-detik24.com.   Lebaran ke Tiga Idul Fitri 1445 Hijriyah, peristiwa kebakaran hebat, si Jago Merah melahap Belasan Rumah Toko (Ruko) di Pasar Baru Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jum’at (12/4/2024) sekitar pukul 19 00 Wib.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Dr Raja Kosmos Parmulais SH MH menjelaskan, Tim baik dari Polri, BPBD bersama Masyarakat sekitar sudah penanganan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP)

“Tim melalukan upaya pemadaman dengan memastikan arus lalu lintas lancar agar mobil damkar bisa leluasa ke TKP,” tuturnya

Lanjutnya, pihaknya mengamankan barang-barang cegah terjadinya pencurian maupun penjarahan, kordinasi Pemerintahan Kecamatan atau Daerah untuk tempat aman serta pengungsian sementara.

“Tahap berikutnya, jika api sudah padam kita akan aman TKP, pasang Police Line (Garis Polisi) dan minta Labfor Polri untuk mengetahui penyebab kebakaran,” tegasnya.

“Api sudah berhasil dipadamkan, tinggal pendinginan, untuk konfirmasi Camat Rio jika ada yang memerlukan penampungan, sementara disiapkan di Rumah Kantor Camat Ujung Batu,” pungkas AKP Dr Raja Kosmos

Ditambahkannya, informasi yang dihimpun Polres Rohul yang terbakar Tiga Unit Rumah dan 13 Unit Ruko, untuk Korban Jiwa nihil. “Diperkirakan kerugian sebanyak Lima Milyar, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tutupnya mengakahiri.

Ary Honis A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *