Tinjau lokasi banjir, Dandim 0417/kerinci Ingatkan Warga Tetap Waspada

Tinjau Lokasi Banjir, Dandim 0417/Kerinci Ingatkan Warga Tetap Waspada

KERINCI –https://detik24.com/Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Eko Budiarto S.I.P ,M.I.P didampingi Danramil dan Babinsa melakukan peninjauan banjir di sekitaran Kota Sungai Penuh Dan Kabupaten Kerinci, Senin Malam (11/06/2024).

Selain merendam rumah, banjir juga merendam ruas jalan penghubung antar desa.

Akibat banjir tersebut, arus lalulintas lumpuh total. Kendaraan  roda dua maupun roda empat tak bisa melintas. Warga pun terisolasi di rumah.

Adapun Desa yang terdampak banjir tadi malam yaitu Desa Koto Lolo, Desa Sungai Liuk kecamatan pesisir bukit, dan Desa Koto Baru Kecamatan Koto Baru, serta Desa Semumu Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci dan Desa Siulak mukai .

Pengecekan yang dilakukan kali ini berdasarkan laporan yang dihimpun dari Koramil jajaran Kodim 0417/Kerinci, dengan tujuan untuk melihat dan menentukan langkah serta kesiapan yang akan dilakukan apabila banjir terus meningkat.

Dandim 0417/Kerinci mengatakan, banjir yang terjadi saat ini dibeberapa lokasi di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dikarenakan Intensitas hujan yang sangat tinggi Sehingga Meluapnya Beberapa Sungai seperti Sungai Pengasah yang melintasi di tengah 4 Desa Sungai Liuk kecamatan Pesisir bukit Kota Sungai Penuh dan Meluapnya Sungai di Desa Semumu Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci.

Untuk Menyikapi hal tersebut, maka saat ini bersama Danramil kita tinjau langsung, tentu untuk mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, ungkap Letkol Eko.

Saat ini kita terus berkoordinasi, terutama kepada staf dan Koramil jajaran untuk terus melaporkan setiap perkembangan, meski kita tahu ini banjir luapan, namun apabila intensitas dan debit air terus meningkat, tentunya akan sangat berdampak bagi aktifitas masyarakat dan ekonomi.

Dandim menambahkan sampai dengan saat ini kita ketahui cuaca juga sudah mulai reda dan sudah terlihat penurunan genangan air, maka Kodim 0417/Kerinci tetap melaksanakan siaga bila dari BPBD, Pemda membutuhkan bantuan, terutama kepada warga yang apa bila memang sudah urgen butuh tempat mengungsi bisa kita tampung di Desa tetangga yang tidak terdampak banjir, atau di Kodim 0417/Kerinci serta Koramil-Koramil kita di wilayah.

“Kepada warga masyarakat kita menghimbau untuk selalu waspada, terutama yang di berada di lokasi terdampak “Pungkas Dandim.

Harum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *