Spread the love
Pemdes rantau sakti mengundang pimpinan PT Torganda tamtim atas galian yang mengganggu fasilitas transportasi masyarakat tanjung anom

.Rokan hulu.https://detik24.com,pemerintah desa rantau sakti mengadakan pertemuan pimpinan PT Torus ganda dengan tokoh2 masyarakat tanjung anom yg di laksanakan di desa rantau sakti pada hari Rabu 12/06/2024.

Pertemuan yang di pimpin oleh Sekdes rantau sakti beserta ketua BPD.
Pertemuan tersebut di hadiri oleh mantan kepala desa Purwadi ST.MM yang sudah terpilih menjadi anggota Dewan tahun 2024,dan tokoh2 masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut terdahulu pemerintah desa rantau sakti menyampaikan apa yang terkendala yang di alami masyarakatnya saat ini.
1.galia pembuatan paret gajah yang di naikan kebahu jalan sehingga mengakibatkan jalan sempit dan air di bahu jalan tergenam tidak jalan dan meluas ke masyarakat.
2.jalam akses sekolah dari perbatasan yg sudah di putus oleh pimpinan perusahaan agar di kebalikan di buka kembali keluhan masyarakat.
3.gorong2 yg terletak di persimpangan menuju Afd 2 dan simpang sibarat yg mengakibat banjir masyarakat pada saat musim hujan agar di tutup karna air dari perusahaan lebih tinggi dari pada lingkungan masyarakat.
4.pos merpati yg berada di wilayah rantau sakti agar di pindahkan kedalam jalan lintas masuk ke perusahaan.masyarakat tanjung anom yg masuk kerumahnya sepertinya kurang nyaman melewatinya.

Lanjutnya Purwadi st.mm.mantan kepala desa dua periode yang sudah terpilih menjadi anggota Dewan tahun 2024 memberikan nasehat kepada pimpinan perusahaan agar di jaga jalinan hubungan perusahaan dengan masyarakat agar jangan ada keselisihan pahaman.

Lanjutnya mantan kepala desa Purwadi st.mm menegaskan bahwa jalan dari posko ke simpang sibarat tanjung anom agar di bebaskan jangan ada hambatan masyarakat yg lewat,dan galian tanah yg sudah di naikan di bahu jalan agar pimpinan perusahaan segera di gleder atau di lebarkan luas jalan,dan begitu juga pos ya ada di wilayah desa rantau sakti agar di buka,dan keluhan masyarakat lingkungan tanjung anom yg  terkendala dari kejauhan jalan anak sekolah akibat pemutusan jalan simpelnya agar di buka ungkapnya.

Lanjutnya Purwadi St.mm menyampaikan jangan sampai masyarakat bergerak membuat pertandingan pos (palang) bila tidak di hargai pemerintah selingkungan.purwadi st.mm menyampaikan agar kita saling kerjasama perusahaan harus bermitra kepada masyarakat demi menjaga jalinan hubungan kerjasamanya,bila ada kesalahan warga tolong di laporkan kekami agar kita cari solusi yg bisa menjerat dirinya sesuai peraturan.

Lanjutnya Purwadi st.mm menyampaikan kepada pimpinan perusahaan sampai masyarakat kami di lontarkan kata2 kotor apakah ada pikirannya sebagai pemimpin apakah begitu namanya pemimpin tolong katanya agar di klarifikasi,melau Facebook atau di jumpai masyarakat yg hadir sebagai masyarakat saat itu rekaman suaranya Uda ada saat itu.

Lanjutnya perwakilan pimpinan perusahaan tamtim jabatan sebagai asisten umum R.sagala  menjawab iya memang betul itu galian yg di naikan kejalan dan pemotongan jalan akses anak sekolah betul salah,dan kami nanti akan membukanya selagi ada alat berat di sini dan menutup gorong2 jalan air yg mengalir ke masyarakat,R.sagala sempat terus terang bahwa penggalian itu bukan atas perintah direktur utama dan juga pemotongan jalan yg di samping gereja termasuk yg di salahkan pimpinan atau MDR satu Afd 6.bahwa yg sudah sepakat hanya yg bisa pandang 50 meter dari pos.dan dia penasaran atas perintah siapa itu ungkapnya R.sagala.

Lanjutnya R.sagala mengakui bahwa penggalian itu memang tidak ada konsultansi kami kepada pihak pemerintah daerah lingkungan rantau sakti dan ini nanti saya juga sampaikan kepada pak menezer,dan ucapan pimpinan askep patua Manurung yg sempat kasar kepada masyarakat,saya mewakili mohon maaf atas kata kotor yg tidak sempat di pikirkan mohon maaf ungkapnya R.sagala.
Pertemuan tersebut dari awal sampai terakhir aman dan terkendali.

*editor arpin waruwu

By Sudirman Waruhu

Redaktur detik24.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *