Kantor satpol PP kota Sungai Penuh Akan Didemo, Ada Apa?? Jumat 31/05-2024 https://detik24.com????

Kantor Satpol PP Kota Sungai Penuh Akan Didemo, Ada Apa??

Sungai Penuh https://detik24.com – Puluhan Anggota LSM PETISI SAKTI yang akan bergerak mengeruduk Kantor WALIKOTA sungai Penuh dan Kantor Satpol PP Kota Sungai Penuh Besok Jumat 31/05/2024

Dalam surat pemberitahuan Aksi hal ini diduga kinerja Kasatpol PP Kota Sungai Penuh tidak transparan dalam pengelolaan anggaran.
Koordinator Aksi, Indra Wirawan, S.Pd mengatakan bahwa, aksi ke Kantor Satpol PP tersebut adalah pertama dalam sejarah

Menurut pria yang kerap disapa Om Mano ini, selain tidak transparan, lembaga publik yang di pimipin Zamroni itu juga anti terhadap mesia dan lsm untuk menyampaikan informasi, terutama pada saat dimintai klarifikasi soal penegakan peraturan daerah (Perda) di Kota Sungai Penuh.

“ Sebelumnya juga anggota kami sudah berupaya untuk konfirmasi dengan Kasat tetapi Kasat memang kayaknya alergi dengan media dan lsm. soal sistem pelayanan informasi di Satpol PP Kota Sungai Penuh bobrok, diduga tidak kooperatif dan tidak transaparan dalam pengelolaan anggaran,” Papar Om Mano.


Om Mano berharap, aksinya kali ini menjadi masukan bagi  Satpol PP Kota Sungai Penuh untuk memperbaiki sistem pelayanan informasi dan tugas utama sebagai penegak perda, mengingatkan akan pentingnya informasi dan komunikasi di era keterbukaan informasi publik saat ini.

“Ya, kami akan geruduk kantor wako dan polpp, kami merasa sat pol pp tidak koperatif dan tidak transaparan, kerjanya hanya menunggu perintah saja, saya nilai tidak ada kemajuan pol pp saat ini,” Jelas Om Mano

Terpisah Dewi Wilonna, berharap Sat Pol PP Kota Sungai Penuh memperbaiki pelayanan informasi dan akan membuka saluran informasi kepada awak media.

Menurut Wilonna, sebagai Pilar ke empat Demokrasi wartawan, LSM dan pemerintah harus sejalan, sehingga bisa terciptanya good government.

“ Seharusnya selaku penegak perda Kasat Pol PP Kooperatif memberikan informasi, kami sudah konfirmasi berulang kali seakan-akan kami tak dihargai, kalo kinerja kasat pol pp hanya menunggu perintah, ya semua orang juga bisa begitu tidak perlu ada kasat, cukup para kabid saja yang bekerja,” Sebut Wilonna.

Ia berharap Sat Pol PP jangan hanya menjadi penjaga gawang saja dikantor, dan harus memajukan suatu instansi tersebut.


Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *