Spread the love
Dalam menjaga kekompakan dengan media, https://detik24.com/Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru menggelar acara Media Gathering bersama insan Pers se-Kota Pekanbaru dalam rangka evaluasi penyelenggaraan pemilu serta tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Rekreasi Alam Mayang, jalan Imam Munandar Pekanbaru, Rabu (12/06/24).

Dalam sesi wawancara Reni Purba selaku Komisioner Bawaslu Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa Bawaslu dan Kawan-kawan media tetap bersinergi untuk sama-sama menciptakan pemilu damai dan akuntabel.

“Sebagai penyelenggara pemilu daerah Kota Pekanbaru dalam hal pengawasan, tentu menginginkan terjalinnya kekompakan kepada teman-teman media sebab informasi-informasi dari Bawaslu tidak akan sampai kepada masyarakat tanpa bantuan media, sebab insan pers adalah sahabat kami untuk membantu pengawasan,” ungkap Reni Purba.

“Saya berharap kedepannya teman-teman media tetap respon serta lebih aktif lagi menyampaikan informasi kepada masyarakat luas dalam menyambut Pilkada yang akan datang lebih baik lagi, karena kami Bawaslu mempunyai kekurangan waktu, kekurang tenaga dalam menyapaikan informasi dan juga pengawasan dilapangan”, ujar Reni

Terakhir Reni berpesan kepada insan pers untuk tetap solid dan mari bergandengan tangan serta tetap terbuka dalam informasi, tetap konsisten dalam memberitakan hal-hal yang positif, sehingga sesuai dengan tujuan kita bersama, terciptanya Pilkada yang lebih baik lagi, akuntabel, jurdil dan bebas.

Dalam kegiatan tersebut di isi dengan diskusi tanya jawab seputar peran media dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2024 dan sejumlah game-game permainan tebak-tebakan yang melibatkan seluruh peserta, dengan tujuan agar semakin kondusif persahabatan baik antara lembaga Bawaslu dan insan pers.

(Editor : Onny)

By Sudirman Waruhu

Redaktur detik24.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *