https//detik24.com-unri membuka program studi s3 ke dokteran ilmu pertanian dan terima mahasiswa perdana di tahun 2024/

Pekanbaru-detik24.com, Universitas Riau (UNRI) membuka Program Studi S3 ke Doktoran Ilmu Pertanian tahun 2024.

Surat Keputusan Mendikbudristek Nomor 333/E/O/2024 pada 27 Mei 2024 lalu, Tentang Izin Pembukaan Program Studi ke dokteran (S3) Ilmu Pertanian pada Program Pascasarjana Universitas Riau.

Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti SE MSi menyatakan, kalau tak ada aral melintang, program dokter yang bernaungan di bawah Fakultas Pertanian ini, semester depan akan menerima mahasiswa baru tahap pertama. Mengapresiasi team dan semua yang terlibat dalam pembentukan Prodi S3 Ilmu Pertanian.
Membuka Prodi, tentunya memiliki sejarah yang panjang dan usaha bersama hingga akhirnya izin pembukaan Prodi bisa terbit dan bisa menerima mahasiswa baru,”

ujar Prof Dr Sri Indarti SE MSi, Senin 10-06-2024
Pembukaan Prodi S3 Ilmu Pertanian,lanjut Rektor, akan memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan, dan perkembangan pengetahuan di masyarakat, karena akan melahirkan calon dokter yang memiliki kemampuan analitis yang mendalam dan juga pengetahuan yang luas dalam bidang studi mereka.

Sementara itu, Staf Pendamping Bidang Komunikasi Pimpinan UNRI Ir Ridar Hendri MSi PhD menambahkan, kehadiran program studi dokter Ilmu Pertanian ini sangat strategis untuk Riau karena dapat mendukung tersedianya sumberdaya pakar dalam bidang pertanian secara meluas.

Apalagi Riau dikenal sebagai daerah penghasil produk pertanian juga dalam arti luas. Tidak hanya kaya potensi kehutanan, tapi juga perkebunan kelapa, karet dan kelapa sawit. Bahkan pertanian tanaman pangan juga banyak terdapat di negeri Melayu ini,” katanya.

Lanjutnya, pembukaan Program Studi S3 Ilmu Pertanian menyusul telah diterbitkannya Surat Keputusan (SK). Mendikbudristek tentang Izin pembukaan program S3 Ilmu Pertanian pada Program Pascasarjana Universitas Riau.
Sehingga nantinya bisa menghasilkan lulusan Dokteran yang profesional dan berdaya saing tinggi sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi di bidang pertanian.

Dan menghasilkan produk-produk yang digunakan dalam program pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil karya penelitian yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di bidang pertanian.

Reporter : Dedi Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *