http/detik24.com-dpp-spkn  harapkan pj walikota pekanbaru risnandar segera tertibkan tata kelola perparkiran sekota pekanbaru/

Pekanbaru-detik24.com,Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Keadilan Nasional DPP-SPKN
Meminta kepada Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, untuk melakukan evaluasi terhadap tata kelola Perparkiran di kota Pekanbaru.

Dan menindak tegas Juru Parkir nakal yang sudah meresahkan masyarakat. Demikian disampaikan Sekjen DPP-SPKN, Romi Frans kepada media ini, Pada Senin -27-05-2024

Kami dari DPP-SPKN menyoroti kebijakan Pemerintah kota Pekanbaru dalam tata kelola Perparkiran di kota Pekanbaru. Pasalnya, belakangan ini keberadaan Juru parkir (jukir) di Kota Pekanbaru kian meresahkan.

Jukir muncul dimana-mana sehingga membuat warga masyarakat kurang nyaman, walau hanya sekedar duduk-duduk di fasilitas umum, kritik Sekjen DPP-SPKN,” Romi Frans.

Belakangan ini,Jukir menjadi buah bibir masyarakat, keributan sering terjadi yang berakibat fatal bahkan menelan korban. Mereka muncul dimana-mana, mulai di gerai atau supermarket besar, bahkan di Warung kecil hingga di fasilitas umum, parkir lama-lama, di teras rumah pun diminta parkir, sindir Romi Frans.

Belum lagi, pelayanan jukir masih jauh dari maksimal. Jukir hanya datang dan meniup pluit saat warga mengeluarkan mobil atau sepeda motor dari parkiran,ulas Romi Frans.

Untuk itu, DPP-SPKN meminta kepada Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, agar melakukan evaluasi tata kelola perparkiran di Pekanbaru menertibkan Jukir yang kian menjamur di Pekanbaru.

Karena jukir yang hadir di tiap lokasi pemberhentian pengendara akan mempengaruhi tingkat kunjungan untuk destinasi wisata di Kota Pekanbaru,pinta Romi Frans.

Harap juga dengan Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru agar dapat melanjutkan program Pejabat Wali Kota sebelumnya, yang pro kepada masyarakat yang tengah berjalan.

Seperti Doctor on Call, Universal Helat Coverage (UHC), santunan kematian, beasiswa untuk D3 dan S1, dan subsidi bunga pinjaman bagi usaha mikro, serta perbaikan jalan rusak,” ucap Romi Frans.

Romi Frans menambahkan, terkait jalan rusak dan berlobang, Tim DPP-SPKN melihat masih banyak terjadi di lingkungan pemukiman dan dikeluhkan masyarakat.

Memang benar saat ini program perbaikan jalan sudah berjalan dengan baik yang dikendarai PU, tapi dengan hadirnya PJ walikota saat ini program perbaikan jalan harus tetap menjadi prioritas.

Dan kami menyarankan kepada Risnandar Mahiwa, terhindar dari interpensi oknum-oknum berkepentingan, demi Pekanbaru Kota Madani yang aman dan semakin baik…Untuk kedepan.



Editor  :Dedi usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *