Spread the love

Alfedri : Apresiasi Pembangunan di Kampung Rawang Kao Berkembang Pesat
Published: 11/07/2024

Lubuk Dalam – https://detik24.com : Bupati Siak Alfedri menyampaikan Pemkab memiliki program Siak Terang dan meningkatkan Infrastruktur jalan dari desa ke desa. Program strategis ini, yang masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2025.

Hal itu, dikatakan Alfedri dihadapan ribuan masyarakat Kampung Rawang Kao, kecamatan Lubuk Dalam, kabupaten Siak saat menghadiri puncak HUT Kampung Rawang Kao ke 38 tahun 2024, di Lubuk Dalam.

“Siak terang, kami ingin di setiap kampung sudah teraliri listrik. Bagi warga yang tidak mampu pasang PLN kita programkan melalui Baznas dan di Dinas terkait sehingga anak-anak bisa belajar pada malam hari,” sebut nya, di Lubuk Dalam, kamis, (11/7/2024).

Alfedri juga apresiasi pesatnya pembangun infrastruktur di Lubuk Dalam seperti jalan lintas kampung kondisinya sudah bagus dan penerangan jalan juga sudah memadai.

“Alhamdulillah, saya lihat pembangunan di Rawang Kao ini, berkembang cukup pesat di bawah kepemimpinan penghulu Wagino,” kata Alfedri.

Ia mendoakan agar kampung tersebut, terus maju dan berkembang serta masyarakat tetap kompak, serta menjaga ketertiban masyarakat.

“Mudah-mudahan kampung ini diberkahi Allah SWT, Aaminn..dan menjadi negeri yang baldatun toibatun warogungofur,” harapnya.

Puncak peringatan HUT kampung Rawang Kao ke 38 Tahun 2024, di gelar sejumlah kegiatan diantaranya, jalan sangat senam sehat bersama, dan penanaman pohon pisang berangan.

Alfedri bersama manajemen PT RAPP juga menyerahkan secara simbolis bibit pohon pisang berangan dari program CSR PT RAPP kepada kelompok tani.

Selain itu, Bupati menyerahkan sertifikat halal dari Dinas UMKM serta bibit ikan nila dan gurami kepada masyarakat setempat.

(M.nazara)

By Sudirman Waruhu

Redaktur detik24.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *